30 Januari 2023

Beranda » Masa Bakti Terakhir Bayu Andriyanto Bagikan Laptop Pada Raker dan Pelatihan Kwartir 2021

Masa Bakti Terakhir Bayu Andriyanto Bagikan Laptop Pada Raker dan Pelatihan Kwartir 2021

2 min read

REMBANG – SUARAJAVAINDO.COM – Untuk memantapkan Program kerja Gerakan Pramuka tahun 2021 di masa Pandemi covid 19 Kwarcab Rembang adakan kegiatan Rapar Kerja (Raker) 2021 dan secara Virtual dan Pelatihan bagi Pengurus Ranting di Kabupaten Rembang. Sabtu (13/03)

Ketua Kwartir Cabang Rembang H. Bayu Andriyanto (Mantan Wakil Bupati rembang) yang hadir langsung pada Raker 2021 didampingi Wakil Ketua Sarana dan Prasarana Arif Budiman waka Pramuka Peduli Suyoto,Waka Urusan Bina Muda Wartono dan Andalan Cabang Gerakan Pramuka serta ka. Kwarran seluruh Rembang bersama dengan ketua Dewan Kerja Cabang.

Bayu Andriyanto dalam Sambutan Pembukaran Raker dan Pelatihan Kwartir mengharapkan tahun 2021 ini Kwartir menekankan pentingnya untuk pembinaan pramuka bagi generasi muda sangat penting untuk mempersiapkan pemimpin berkarakter dimasa mendatang.”terang Bayu. Walaupun Pelaksanaan Raker lewat Zoom Metting ,karena masa Pandemi ,sedangkan untuk andalan Cabang mengikuti secara lansung di Sanggar Pramuka Rembang.

“Lanjut Bayu untuk masa pandemi kita memang agak sulit juga, semua kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Rembang no 34 tahun 2020. Untuk tahun 2020 banyak kegiatan yang gak bisa kita Lakukan Perkemahan Sehari Siaga tingkat binwil Pati,Pembinaan Pramuka berkebutuhan khusus,lomba Cerdas Tangkas Pramuka. tetapi kegiatan lainya yang bersifat daring tetap kita lakukan mulai dari seleksi Pramuka Garuda dan beberapa kegiatan lain.

disamping itu masih untuk kegiatan tingkat Nasional seperti Perkemahan Wirakarya,Perkemahan antar Satuan Karya dan Yogya International Scout Camp juga ditunda. di akhir pengarahannya Bayu bagikan sarana kerja berupa Lap Top untuk masing-masing Kwartir Ranting sejumlah 14 ranting/kecamatan.

Untuk rencana kerja tahun 2021 ada kegiatan Musayawarah Cabang ke 18 yang nantinya akan memilih ketua Kwarcab yang baru beserta pengurusnya, Beber Arip Budiman Waka Bidang Sarpra. kepada masing-masing kwarran untuk menjaring Balon Ka. Kwarcab Rembang periode 2021-2026. “lanjut Arip hari ini kita bahas dalam persiapan mucsab tentang tata tertib pemilihan dan jadwal kegiatan Muscab ke 18,” pungkasnya.

Solikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *