31 Januari 2023

Beranda » Semesta sedang bekerja Kita tetap usaha & Semangat

Semesta sedang bekerja Kita tetap usaha & Semangat

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA. Bersyukurlah untuk hari ini dan lakukan yang terbaik esok hari. Karena hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini.

Sesuatu yang kita hadapi tidak selalu bisa diubah. Namun, kita tidak bisa mengubah sesuatu sampai kita menghadapinya.

Hadapi segala rintangan, dan jangan pernah hilang harapan. Karena ketika kamu masih memiliki harapan, di situlah kamu memiliki masa depan. Hatimu harus tetap kuat, dan percayalah kesempatan selalu datang kepada orang yang niat. Apa pun yang terjadi kamu harus tetap bertahan, dan selalu ingat untuk selalu sertakan Tuhan.

Pepatah Arab; “dzhannul ‘aaqli khairun min yaqionil jaahil” keraguan orang cerdas lebih baik ketimbang keyakinan orang yang tidak menggunakan akalnya. Karena orang cerdas kalau ragu, akan cari kebenaran. Tapi bagi orang malas berpikir, saat merasa benar, lalu hanya menyalahkan orang lain.

Jadilah orang cerdas, yaitu orang yang selalu skeptis dengan terus mencari kebenaran, dan pengetahuan, untuk memenuhi keingintahuan yang tiada henti. Jangan karena merasa tahu lalu merasa benar, hingga berhenti mencari.

Survival of the fittest. Di dunia ini yang bertahan hidup, yang sukses, yang menang, adalah mereka yang lebih fit, yang lebih kuat, lebih cerdas, lebih sigap, dan lebih mampu beradaptasi. Bagi yang sebaliknya, akan jadi pecundang, kalah, dan bisa musnah. Itu teori evolusi C. Darwin. Kita boleh tidak percaya.

Meskipun kalah, lemah karena gagal bukan berarti kita tidak menjadi kuat. Justru semuanya itu akan membuat kita menjadi bangkit untuk menjadi seorang pemenang bagi orang yang tidak putus asa. Tetap positif think dan believe semoga Tuhan menuntun langkahnya.

Karena segalanya bisa diperoleh sehingga bisa lebih dari yang lain. Tapi sebagai manusia harus sadar diri bahwa segala sesuatu di dunia ini adalah titipan so kita tidak perlu mengangkat gelas tinggi tinggi.

Yang tidak percaya covid dan vaksin, pakailah itu untuk dirimu sendiri. Jangan penyakit berpikirmu ditularkan ke orang lain, mempengaruhi orang lain, itu bisa menjadi kedzoliman. Jika COVID-19 melonjak terus, dikawatirkan nanti RS tak lagi mampu menampung pasien. Kasihan pasien dan nakesnya. Monggo, terus hati2 jaga prokes. Ingatkan siapapun di sekitar kita.

Lonjakan Covid-19 di seluruh pelosok Jepara, kita berharap Satgas Covid-19 harus bekerja lebih keras lagi untuk mengendalikan pandemi ini.

Kita harus taat PROKES. Yg melanggar harus ditindak secara tegas terukur, untuk semua, secara adil dan berkeadilan. Jangan ada ketimpangan perlakuan atapun diskriminasi.

Mari kita sama-sama patuhi peraturan pencegahan pandemi, memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak sosial. Kita pasti bisa atasi pandemi! ***

Penulis – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *