28 Februari 2024

Beranda » Virus Covid-19 Di Jepara Meningkat Pesat, 22 Orang Meninggal dan 206 Orang Terpapar

Virus Covid-19 Di Jepara Meningkat Pesat, 22 Orang Meninggal dan 206 Orang Terpapar

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM – JEPARA, Sabtu (12/06/2021). Melonjaknya kasus Covid-19 di jepara, mendapat perhatian serius dari Purnomo Kabiro Jepara Media SUARAJAVAINDO.COM, dan menghimbau agar tetap tenang dan waspada.

“Kita bersama melawan wabah Virus Corona. Perkuat solidaritas dan gotong royong, saling menjaga mulai dari keluarga dan lingkungan, menahan diri untuk berkegiatan, tetap tinggal di rumah dan taat pada protokol kesehatan,” pesannya.

Lebih lanjut dikatakan, mari perkuat solidaritas, saling menjaga dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan semangat tak boleh saling acuh, kita terus bergerak bersama memutus penyebaran Covid-19, ungkapnya.

Jumlah warga Jepara yang terkonfirmasi Covid-19 dan warga yang meninggal terus bertambah secara signifikan. Demikian juga jumlah orang yang  masih dalam kondisi positif terkonfirmasi juga semakin banyak. Bahkan jumlahnya Sabtu (12/6-2021) siang ini  mencapai  1.569   orang.

Dari jumlah ini,  145 dirawat di rumah sakit dan  1.424  orang  menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing. Banyaknya warga yang menjalani isolasi mandiri dirumah ini menjadi pengendalian penyebaran Covid-19 semakin sulit dilakukan. Sebab tidak ada jaminan, mereka menjalani isman dengan benar.

Jumat (11/6-2021) malam, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara mengumumkan kembali 206 orang warga Jepara yang selama satu hari ditemukan terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan pemeriksaan px PCR. Ini angka harian yang termasuk tertinggi.

Selain itu banyak ditemukan tenaga kesehatan dari hampir semua fasilitas kesehatan yang ada di Jepara seperti puskesmas, klinik dan rumah sakit. Sementara pasien warga Jepara yang meninggal dengan status probable dan positif terkonfirmasi Covid-19 pada hari Jumat (11/6-2021) kemarin sebanyak 15 orang.

Angka ini bertambah pada  Sabtu (12/6-2021)  jam 12.39 WIB telah tercatat 7  kematian dengan status probabel dan positif terkonfirmasi Covid-19. Warga yang meninggal hari ini adalah warga Desa Lebak, Bringin, Kalipucang, Dongos, Bandungrejo dan Pingkol serta Karanggondang..

Dengan demikian jumlah warga Jepara yang meninggal dengan status probable dan terkonfrmasi  Covid-19 menjadi 543  orang.

Sedangkan zona risiko penyebaran Covid-19  semakin kuat dengan naiknya peringkat Jepara dari nomor 8 menjadi nomor 5 di peta zonasi Provinsi Jawa Tengah. Walaupun dalam  portal Satgas Penanganan Covid-19 Jepara masih saja dipasang zona oranye atau zona risiko sedang, pungkasnya.***

Penulis – Red