30 Januari 2023

Beranda » Usai Tolong Temannya, Seorang Sopir Tewas Tergencet Loader

Usai Tolong Temannya, Seorang Sopir Tewas Tergencet Loader

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, JEPARA –Sungguh malang nasib yang menimpa Mashadi, 41 tahun, warga Desa Ngelo Wetan 02/02 Kec Mijen Kab Demak. Minggu (6/6-2021 ) sekitar pukul  10:00 Wib tewas karena kecelakaan kerja  di  Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kab. Jepara.

Siang tadi bersama Alex Widi Utomo dan Anis Wahyudianto tengah menurunkan tanah dilokasi proyek. Namun truk dump yang dikemudikan Anis Wahyudianto terperosok sehingga tidak bisa keluar dari lokasi.

Kemudian ia meminta bantuan Alex Widi Utomo untuk menarik kendaraanya namun tidak bisa. Akhirnya mereka meminta bantuan Mashadi yang menjadi operator loader sehingga truck berhasil dievakusi.

Setelah itu Mashadi bermaksud meratakan tanah yang berada dilokasi agar truck pengangkut tanah tidak terperosok lagi. Tiba-tiba saja talut yang berfungsi sebagai penahan tanah antara rumah  Kholil dengan Kaliwiso ambrol sehingga alat berat jenis loader yg dipakai korban terjatuh/terperosok ke  sungai dengan  kedalaman sekitar 7 meter.

Naas, nasib Mahadi yang masih berada diatas loader yang jatuh telentang kemudian badannya tergencet pintu loader. Evakuasi dilaksanakan oleh jajaran Polsek Tahunan bersama Damkar, PMI dan BPBD Jepara sekitar jam 11.00 Wib dengan cara menarik loader dengan alat berat. Namun malang nyawa Mahadi tidak berhasil diselamatkan.

Berdasarkan pemeriksaaan luar yang dilakukan oleh dr Eko S dari RSUD Kartini, korban diduga meninggal dunia karena benturan dengan benda tumpul alat berat. Korban mengalami pendarahan pada telinga kanan dan hidung karena benturan kepala dengan benda keras.***

Penulis – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *