23 Februari 2024

Beranda » Pelatihan Kewirausahaan dan Peningkatan Kapasitan KUPS Bagi LMDH di Kabupaten Rembang dan Blora

Pelatihan Kewirausahaan dan Peningkatan Kapasitan KUPS Bagi LMDH di Kabupaten Rembang dan Blora

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM REMBANG, (25/05/20210), Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan Lakukan Pelatihan Kewirausahaan dan peningkatan Kapasitan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial bagi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di Hotel Fave Rembang. Selasa (25/05)

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Komper dan Kelola Sosial Ismartoyo, Expert Madya Pengembangan Perhutanan Sosial Iwan Wahyu Setiawan, Kasi Pembaerdayaan dan dan Pengembangan usaha mikro Dinindakop UKM Kabupaten Rembang Kuswandi dan Ketua Paguyuban LMDH Mantingan Parlan.

Administratur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso melalui KSS Komper dan Kelola Sosial Ismartoyo menyampaikan bahwa pelatihan ini untuk memberikan penguatan KUPS bagi LMDH wilayah KPH Mantingan. “Ujar Ismartoyo.

“Lanjut Ismartoyo disamping menunjang usaha di masing-masing LMDH, dan memberikan semangat , sikap, perilaku dan kemampuan seseorang dalam menanganani usaha dan kegiatan yang mengarah dan mencari prodak-prodak baru,”Terangnya.

Kewirausahaan menurut fungsinya ya Kewirahaan usahaan rutin, kewirausahaan arbitrasi dan kewirausahaan.”Tutur Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan usaha mikro Kuswandi.

Ia juga menjelaskan bahwa wirausaha yang berhasil harus memiliki motif berprestasi tinggi dengan ketentuan berkomitmen dan tanggung jawab tinggi, suka tantangan, memanfaatkan peluang, obyektif dalam dalam penilaian, memerlukan umpan balik, optimis, berorientasi laba dan juga produktif.