30 Januari 2023

Beranda » Hari Pendidikan Nasional Dewan Kerja Ranting Sarang Lakukan Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

Hari Pendidikan Nasional Dewan Kerja Ranting Sarang Lakukan Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

2 min read


SUARAJAVAINDO.COM, – REMBANG, Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021 Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwartir Ranting Sarang lakukan, buka puasa bersama dan santuni anak yatim. Minggu (02/05).


Bertempat di SD N 2 Bajingjowo DKR Sarang lakukan kegiatan buka Puasa bersama yang dihadiri oleh Ka. Kwarran Joko Sutrisno, Sekretaris Ranting Arifin, turut hadir jajaran Andalan Ranting Sarang Yanti sulistyowati dan juga Abdul Aman serta sesepuh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sarang Taslim.


Menjelang berbuka puasa bersama adik-adik mendapatkan siraman rohani dari Uztad Nur Salam Sarang. Nur Salam sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik Pramuka Penegak yang dengan senang dan suka rela menggali dana lewat gugus depan serta untuk menopang kegiatan di Bulan Romadlon untuk menyantuni anak Yatim dan para lansia.
Kalau semua anak-anak remaja kita mau berbuat seperti ini alangkah bangganya bangsa Indonesia memiliki pemuda calon pemimpin bangsa yang berbudi pekerti luhur dan mau bergotong royong secara suka rela.” puji Nur Salam.


Perlu diketahui pagi samapi dengan siang anggota DKR melakukan santusan kepada 2 anak yatim dan 2 orang lansia di wilayah kecamatan sarang yang meliputi 23 desa. Ketua Kwartir Ranting Joko Sutrisno sangat mengapresiasi Kegiatan buka puasa bersama dan bakti santunan bagi anak yatim dan lansia. “terang Joko, Ini harus terus dilanjutkan.


‘Lanjut Joko ,dengan keikhlasan yang adik-adik lakukan inza Allah akan menjadi berkah dan barokah buat organisasi Gerakan Pramuka dengan tetap memegang kode etik gerakan pramuka. karena semua anggota pramuka adalah sumber berita sesuai dengan yang disampaikan oleh Purna Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka H Adhyaksa Dault.


Malamnya usai sholat Tarweh bersama dilanjutkan dengan serasehan kegiatan Penegak Pandeka dan Satuan Karya. sebagai nara Sumber Ka. Kwarran Sarang Joko Sutrisno dan Sekretaris Kwarran Moh. Arifin.
Diawali oleh Moh Arifin,ia menjelaskan dimasa pandemi ini Kwartir Cabang akan membuka bagi pramuka Pelatih,Pembina, Pramuka penegak dan pandega untuk masuk “Menjadi Pramuka Duta Perubahan Perilaku Penanganan Covid 19” secara sukarela.
Untuk Kwartir Cabang Rembang membutuhkan sekitar 2000 ribu anggota gerakan pramuka. sedangkan untuk tingkat Kwartir Daerah ditargetkan 70 ribu anggota. “ papar Moh. Arifin. (Sigit Kaolan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *