28 Februari 2024

Beranda » Bupati Dan Wakil Bupati Rembang Bersama Forkopinda Kabupaten Rembang Ikuti Rakornas Lewat Vidio Converens

Bupati Dan Wakil Bupati Rembang Bersama Forkopinda Kabupaten Rembang Ikuti Rakornas Lewat Vidio Converens

2 min read


SUARAJAVAINDO.COM – REMBANG Bupati Rembang Abdul Hafizd bersama wakil Bupati ikuti Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah bersama dengan Presiden Joko widodo lewat Vido Conferens di Pendopo Musium Kartini Rembang. Rabu (28/04). Turut hadir unsur dari Forkopinda Kabupaten Rembang.


Dalam arahannya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menegaskan pentingnya masyarakat untuk tetap berdisiplin di masa pandemi ini. mengingat pandemi belum berakhir kita harus terus menerus untuk salalu mengingatkan masyarakat kita agar selalu disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Lanjut Joko Widodo untuk perkembangan covid di Indonesia sedikit demi sedikit sudah mulai ada perubahan. Pemerintah akan berusaha untuk mengvaksinkan seluruh rakyat Indonesia agar bisa divaksin semua. Pemerintah Daerah memberikan penguatan kepada masyararakat untuk mau divaksin dan tetap mengingatkan untuk mentaati protokol kesehatan. dengan memakai masker,mencuci tangan dan menghindari kerumunan.


Kita Lihat kasus covid di India ,karena masyarakatnya tidak tertib dalam mentaati Prokes maka banyak masyarakatnya yang terpapar covid hingga banyak puluhan warga negaranya yang meninggal.”Terangnya.
Sedangkan untuk pertumbuhan ekonomi baru memasuki masa pemulihan dari 0,3 % sampai dengan 0,6%. diharapkan dalam bulan April sampai dengan akhir tahu 2021 dapat tumbuh diatas 7% .”pinta Presiden kepada para pelaku pasar ekonomi. dalam menjaga ketahanan pangan di Indonesia.


Untuk kebutuhan Impor barang dan modal kita mencapai 33,7% sedangkan untuk konsumsi listrik sampai dengan akhir Maret mencapai 3,3%. Indek keyakinan konsumen meningkat mencapai 93,4%. sedangkan Indek penjualan ritel per maret mencapai 182,3%.
Presiden juga menekankan untuk belanja Pemerintah Daerah harus disegerakan per Maret mencapai 182 Trilyun. Menurut perhitungan perbankan Daerah dari APBD 11,29 %,belanja pegawai mencapai 63% belanja modalnya justru 5,3%.
Presiden memberikan ketegasan Pemda harus sigap bantu masyarakat, untuk bantuan Bansos harus lebih cepat. UMKM dan BLT Desa jangan sampai terlambat, segera cairkan BLT Desa yang sudah memenuhi persyaratan untuk segera dicairkan