31 Januari 2023

Beranda » Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sarang bagikan 1000 Takjil untuk Masyarakat Sarang

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sarang bagikan 1000 Takjil untuk Masyarakat Sarang

2 min read


SUARAJAVAINDO.COM – REMBANG Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sarang bagikan 100 takjil untuk masyarakat sarang dan sekitarnya. kegiatan bagi bagi takjil dilakukan di Pertigaan Sarang Kota,pertigaan desa Bonjor, pertigaan desa Lodan dan pertigaan desa Sumbermulyo. Rabu (28/04)


Ketua Kwartir Ranting Sarang Joko Sutrisno mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari program pramuka peduli Kwartir Ranting Sarang. dan ini merupakan program rutin yang selalu kita lakukan pada bulan Romadlon.” Terang Joko Sutrisno.
Adapun kegiatan ini menelan dana 10 jutaan, dengan sumber dana kami peroleh dari sumbangan sukarela Kak Pembina di pangkalan Gudep SD / MI. SMP/Mts dan SMA /MA yg ada di wil Kwaran Sarang serta dari Kepala Desa dan Masyarakat yang peduli untuk berbagi bersama.
Dengan mematuhi protokol kesehatan ketat semua adik-adik Dewan Kerja Ranting membagikan takjil yang telah di tiga pertigaan sesuai dengan yang direncanakan. untuk biaya takjil semua bersumber dari iuran dan sumbangan dari Gugus Depan se Kwartir Ranting Sarang.
Joko Menambahkan dengan kegiatan nyata dimasa pandemi ini ,adik Pramuka Penegak Pandega tetap berkarya untuk membantu sesama dan merupakan pendidikan karakter sesuai dengan Dasa Darma ke 5 Rela menolong dan tabah serta darma ke 9 yang berbunyi bertanggung jawab dan dapat dipercaya.
Joko juga menuturkan dengan pengamalan darma yang ada maka akan membentuk karakter para pramuka itu semakin dicintai masyarakat dan generasi mudanya. Ternyata Pramuka itu tidak hanya tepuk saja seperti anggapan orang-orang yang tidak pernah mendalami kegiatan Pramuka.tapi ada kegiatan nyata dalam bantuan sosial.
Disinilah kita bisa memberdayakan adik-adik Dewan Kerja dan Pramuka Penegak Pandega Kwarran sarang untuk tetap berkarya dimasa Pandemi Covid 19” Ujarnya.
Camat Sarang Muttaqin selaku Ketua Majelis Pembimbing Sarang mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh adik-adik Dewan Kerja Sarang untuk berbagi bersama di Bulan Romadlon, bulan yang penuh rahmad ini.


Ia berharap kegiatan pembagian takjil berupa buah kurma dan es buah seperti ini harus terus ditingkatkan dan dilanjutkan selama bulan Romadlon. dengan banyak berbagi dengan orang lain maka citra gerakan pramuka dimasyarakat tetap baik dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah.” Ungkap Muttaqin.


Untuk Minggu berikutnya nanti bisa lebih banyak takjil yang kita bagikan sambil berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala dari Allah dan memberikan pelajaran kepada generasi muda perlunya sikap berbagi peduli dan bersedekah untuk orang lain “Ucapnya sambil ikut membagikan Takjil kepada pengendara becak motor.


Salah satu penerima takjil pengemudi becak motor dari desa Kalipang mengatakan dan memberikan ucapan terima kasih karena tiap Bulan Romadlon Pramuka kecamatan Sarang selalu membagikan takjil seperti ini “ucapnya sambil mengatakan semoga barokah nggih mas. Sgt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *