30 Januari 2023

Beranda » Komisi 1 DPRD Kabupaten Rembang Lakukan Ziarah Ke Makam Kartini dalam menyambut Kartini ke 142.

Komisi 1 DPRD Kabupaten Rembang Lakukan Ziarah Ke Makam Kartini dalam menyambut Kartini ke 142.

2 min read


SUARAJAVAINDO.COM – REMBANG. Dalam menyambut peringatan hari Kartini ke 142 Komisi Satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah lakukan ziarah ke Makam Kartini Mantingan Rabu pagi (21/04). Rombongan ziarah dipimpin langsung oleh ketua komisi I Mashadi mantan Camat Kragan yang sekarang jadi anggota DPRD Kabupaten Rembang.
Sejumlah anggota Dewan yang turut hadir dalam Kegiatan ziarah H.M Subawoto, Sumardi, Andi Kurniawan, Adi Prawoto dan Rabis Swabihantoro. diawali ziarah dan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu anggota komisi 1 didampingi juru makam Wartono.
Usai doa bersama ketika ditemuai Suara Javaindo Ketua Komiasi 1 Mashadi menjelaskan bahwa Kartini ini adalah sosok pahlawan Wanita yang berada di Kabupaten Rembang. Sebagai warga Rembnag dan warga negara Indonesia sudah seharusnya kita bangga memiliki Pahlawan nasional asal Rembang dan dimakamkan di kabupaten Rembang.
Kita juga harus memberikan dorongan kepada generasi muda kita untuk tetap menilik sejarah , Jangan sampai generasi muda kita kehilangan arah karena melalaikan sejarah bangsa. “terang nya,
‘lanjut Mashadi Sekarang sudah memasuki dunia digital, jangan sampai geerasi muda kita tergerus oleh budaya asing karena kita lalai dengan budaya sendiri. Itu yang harus kita sampaikan kepada para orang tua,masyarakat tokoh agama dan guru maupun dosen yang ada di kabupaten Rembang. “ujarnya.
Yang penting bagi kaum perempuan di Kabupaten Rembang untuk bisa meneladani Kartini ,bahwa perempuan harus bisa mensejajarkan diri dengan kaum laki-laki tetapi tidak menghilangkan kodratnya sebagai ibu. Dunia itu bisa indah karena sentuhan kaum kaum perempuan ,tetapi dunia juga bisa hancur karena perempuan.
Mashadi memaparkan betapa hebatnya Kartini dimasa penjajahan. Ia mampu menjadi inspirasi dan mendobrak serta mengangkat dejarad kaum perempuan kala itu. Makna yang terkandung dalam nilai-nilai luhur Kartini harus mampu diartikan oleh generasi muda kita sebagai tonggak sejarah emansipasi wanita saat ini.” pungkasnya. Sigit (SJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *