23 Februari 2024

Beranda » Untuk Memutus Mata Rantai Covid 19 Babinsa Bulu Sosialisasikan Prokes dan Vaksin lewat Komsos

Untuk Memutus Mata Rantai Covid 19 Babinsa Bulu Sosialisasikan Prokes dan Vaksin lewat Komsos

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM – Rembang, – Untuk memutus mata rantai covid 19 Babinsa Bulu sosialisasikan prokes dan vaksin lewat komonikasi sosial (Komsos). Kegiatan komsos oleh Babinsa Koramil 05 Bulu Kodim 0720 Rembang Sertu Samirin, dengan perangkat desa Jukung kecamatan Bulu Kabupaten Rembang bertempat di balai desa Jukung (19/4).


Metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh Babinsa sebagai media untuk menjalin silaturahmi serta membangun komunikasi aktif dengan seluruh elemen masyarakat diwilayah binaan.


Samirin juga menyampaikan himbauan bahwa , pemerintah sudah berupaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19. “ terang Samirin. Ia juga berharap agar warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Protkes) seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.
Ditambahkan Samirin, Vaksinasi Covid-19 juga akan diberikan kepada masyarakat secara umum, agar masyarakat mendukung program nasional ini sehingga upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 segera teratasi.
“Virus Covid-19 hingga saat ini belum berakhir, kami minta masyarakat Desa Jukung dan sekitarnya untuk tetap ikuti himbauan terkait protkes 3M dan siap diri menerima Vaksinasi Covid-19”, kata Samirin.
Ditempat terpisah Danramil 05/Bulu Kapten Inf Budi Susanto mengatakan, Komsos yang dilakukan oleh para Babinsa jajarannya adalah bagian dari silaturahmi. karena TNI itu bagian dari rakyat dan juga mitra kerja TNI adalah rakyat. “tuturnya.
Melalui Komsos juga, bisa saling bertukar informasi serta saling mengenal adat istiadat serta budaya setempat. Disamping itu, dengan adanya pandemi Covid-19 maka Babinsa bisa sampaikan apa itu protokol kesehatan maupun Vaksinasi Covid-19 merupakan program nasional yang saat ini pelaksanaan Vaksianasi sementara berjalan.


“Budi Susanto juga membeberkan, yang harus dilakukan oleh masyarakat supaya tidak terpapar Virus Covid-19. Ya memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak dan dilarang berkerumun”. Sebagai garda terdepan tak henti-hentinya TNI bersama Polri selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ,” jelas Budi Susanto. Sigit (SJ).