27 Februari 2024

Beranda » Jelang HUT 472 Kabupaten Jepara, Kapolres Jepara Bersama Dandim 0719 Jepara dan Forkopimda Ziarah Ke Makam Leluhur Dan Pendiri Jepara

Jelang HUT 472 Kabupaten Jepara, Kapolres Jepara Bersama Dandim 0719 Jepara dan Forkopimda Ziarah Ke Makam Leluhur Dan Pendiri Jepara

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM. – JEPARA. Jelang peringatan Hari Jadi Jepara Ke 472, Kapolres Jepara bersama Dandim 0719 Jepara dan Forkopimda Kabupaten Jepara melaksanakan ziarah ke makam-makam leluhur pendiri Jepara, yang dipimpin Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kamis (08/04/2021).

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko S.I.K., M.Si mengatakan, Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Jepara, yang dilaksanakan sebelum puncak peringatan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ditengah pandemik virus corona (covid-19), kemeriahan acara kelahiran Kabupaten Jepara dilaksanakan secara sederhana.

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko S.I.K., M.Si menyampaikan selamat Hari jadi Jepara ke 472. Dirinya berharap, dengan doa tawassul ke makam-makam leluhur Kabupaten Jepara, kita diingatkan akan perjuangan para leluhur terdahulu, sehingga dapat menambah kecintaan warga akan Kabupaten Jepara.

“Seperti yang Pak Andi sampaikan tadi, peringatan kali ini kita hanya ada doa. Oleh karenanya, mari kita berdoa untuk keselamatan bangsa. Dan saya imbau kepada masyarakat untuk mendukung langkah pemerintah dalam mengatasi masalah Covid-19, dengan tetap di rumah, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan,” tuturnya.

Rombongan Kapolres Jepara bersama Dandim 0719 Jepara dan Forkopimda Kabupaten Jepara mengawali prosesi ziarah mulai Pukul 08.00 WIB pagi tadi, bertolak dari Kantor Bupati Jepara menuju Makam Mbah Panggang di Panggang Makam Pangeran Syarif di Kandang Sapi, Makam Gedong di Bapangan, Makam Sendang di Kalinyamatan, Makam Mantingan, dan Makam Mbah Daeng di Krapyak. (Pnm)