4 Februari 2023

Beranda » SMP 15 Semarang launching Aplikasi PIJAR, Berikan Penghargaan 100 Siswa Berprestasi

SMP 15 Semarang launching Aplikasi PIJAR, Berikan Penghargaan 100 Siswa Berprestasi

2 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM –
SMP Negeri 15 Semarang menggelar acara Lounching aplikasi PIJAR yang berlangsung di halaman sekolah Jumat (20/1/2023) lalu.
Aplikasi Pijar adalah aplikasi pengajaran bagi guru untuk lebih aktif dalam peningkatan edukasi secara modern.

Kepala SMP 15 Semarang, Dr. Mohamad Hadi Utomo,M.Pd dalam sambutannya menuturkan Aplikasi Pijar sebetulnya sudah di gulirkan sejak dua tahun lalu melalui project pilot namun saat itu pihak kami tidak diundang karena pertimbangan tertentu, jadi hanya beberapa sekolah saja yang di undang untuk project pilot tersebut,” tuturnya.

Baru tahun 2022 SMP 15 Semarang guru gurunya mendapat kesempatan mengikuti pelatihan aplikasi ini srlama enam bulan dan pada semester genap diawal 2023 semua guru harus menggunakan aplikasi ini,” ujarnya.

Hadi Utomo menambahkan bersamaan Launching Aplikasi Pijar pihaknya memberikan piagam penghargaan kepada 100 peserta didik berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Pihak Sekolah memberikan penghargaan kepada 100 murid berprestasi di berbagai bidang perlombaan. kami ingin menghargai perjuangan para siswa dalam mengukir prestasi

Dalam suatu lomba, kita tidak serta merta bicara soal menang ataupun kalah, tetapi bagaimana para peserta lomba khususnya dari SMP N 15 Semarang bisa mengambil pelajaran dan menjadi pengalaman berharga buat mereka. “ terang Kepala Sekolah SMP N 15 Kota Semarang.

Hari ini selain launching Aplikasi PIJAR dan Award saja tetapi juga terkait Adiwiyata yaitu acara yang bertujuan dengan membentuk mentalitas murid untuk menjadi pelopor peduli lingkungan agar tidak menggunakan kemasan sekali pakai.

Menurut Hadi Utomo Adiwiyata ini harus dilaksanakan dengan beberapa program yang harus di sosialisasikan melalui guru pengajar yang bertemu langsung dengan para murid.

“ langkah yang paling utama adalah membentuk program, yang nantinya kami akan berikan tugas kepada para guru dalam bentuk Surat Keputusan dan nantinya akan ada projectnya diluar P5,” ujarnya.

SMP N 15 Semarang sendiri memiliki Dreaming plan yang luar biasa dimana dalam beberapa tahun kedepan akan membentuk wisata alam di tengah Kota Semarang dengan membuat mini zoo di wilayah sekolah SMP N 15 Semarang.

Nantinya akan bersinergi dengan pihak pihak yang mendukung program ini yang sudah sesuai dengan apa yang sudah di sampaikan oleh Plt. Walikota Semarang kedepannya akan membentuk Urban Farming atau pertanian perkotaan,” terang Hadi.

Rencananya didalam mini zoo ini akan diisi dengan perternakan kelinci dengan target pengunjung adalah sekolah sekolah TK yang ada disekitar kota semarang, jadi mereka tidak harus keluar kota semarang untuk melihat peternakan kelinci. Tidah hanya perternakan saja tetapi akan memberikan suguhan product hasil dari mini zoo tersebut seperti sate kelinci, jus wordel dan lainnya,” tegasnya.

Acara ini diisi dengan berbagai penampilan dari murid yang pernah ikut perlombaan seperti Tarian Adiwiyata, modern dance, penampilan nyanyi dari murid SMP N 15 Semarang.

Harapan besar dari Sekolah sendiri adalah prestasi ini semakin bagus dan turun menurun di setiap angkatan dan dapat melahirkan bibit bibit berprestasi untuk jenjang selanjutnya,” papar Hadi.

Acara dihadiri tamu undangan beserta orang tua siswa yang putra putrinya mendapatkan penghargaan serta seluruh keluarga besar SMP 15 Semarang.

 **Taufiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *