4 Februari 2023

Beranda » Dampingi Ratusan Santri Ziarahi Makam Ki Ageng Selo, Gus Zaenal Berpesan Cintai Tanah Air Tercinta Ini

Dampingi Ratusan Santri Ziarahi Makam Ki Ageng Selo, Gus Zaenal Berpesan Cintai Tanah Air Tercinta Ini

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM, GROBOGAN – Ratusan santri putra dan putri dari Ponpes Roudlotussolihin bumi restu, Palas, Lampung Selatan mengunjungi kediaman Gus Zainal Pembina komunitas sahabat santri ndeso se-Indonesia yang juga pimpinan majelis istigotsah padepokan santri Ki Ageng Selo di Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Selasa (17/1/2023).

Kunjungan para santri yang didampingi gurunya ke rumah Gus Zainal santri ndeso tersebut dalam rangka singgah dan silaturahmi setelah berziarah ke makam Ki Ageng Selo sang wali penangkap petir buyut dari para raja Mataram tersebut.

Dalam kegiatan berziarah di makam Ki Ageng Selo tersebut, Gus Zainal santri ndeso mendampingi langsung ratusan santri dan para guru yang melakukan ibadah ritual tersebut serta menceritakan sejarah sosok waliulloh yang terkenal dengan karomahnya menangkap petir tersebut dari sejak lahir hingga akhir hayatnya.

Gus Zainal santri ndeso berpesan, khususnya bagi para santri dan umumnya untuk seluruh generasi anak bangsa untuk lebih mencintai tanah air tercinta ini, ‘Hubbul Wathon minal iman.(mencintai negara adalah sebagian dari iman.

Dalam kegiatan ini nampak terlihat keceriaan para santri, para guru serta orang orang yang ikut dalam kegiatan ini, bahkan di luar rombongan pun ikut menikmati berkahnya, seperti tukang parkir, pedagang kopi para jasa ojeg yang mondar mandir antar jemput santri dari terminal pemberhentian bus wisata religi hingga makam Ki Ageng Selo yang jaraknya sekitar 1km, pedagang es, bakso keliling dan lainnya yang melintas di kediaman Gus Zainal, semua langsung di stop dan diborong oleh Gus zainal untuk membuat para santri tetap gembira dan ceria setelah lelah melakukan ziarah wali diberbagai tempat di Jawa.

Dalam kesempatan itu Gus Zainal berdoa untuk seluruh para santri yang ziarah ke makam waliulloh tersebut.

“Semoga Allah Subhanahu wata’ala memberikan keselamatan dalam perjalanan dari berangkat hingga pulang, dan kembali bersama keluaraga,” pungkas Gus Zainal.

(Tatang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *