4 Februari 2023

Beranda » Lebih dari 50 Orang Latihan Flashmob Tari Beksan Wanara, Persiapan Sambut Hari Jadi Grobogan

Lebih dari 50 Orang Latihan Flashmob Tari Beksan Wanara, Persiapan Sambut Hari Jadi Grobogan

1 min read

SUARAJAVINDO.COM, GROBOGAN – Guna menyambut Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 297, sebanyak 50 orang lebih, terdiri dari pegawai Dinas Lingkungan Hidup, Bank Sampah, dan pegiat lingkungan hidup ikut latihan menari di Aula Kantor DLH Grobogan, lokasi area MPP (Mall Pelayanan Publik) Purwodadi. Selasa (17/1/2023) sore.

Flashmob beksan Wanara yang diikuti Tari Gambyong ini nantinya akan ditampilkan pada puncak Hari Jadi Kabupaten Grobogan yang ke 297 yang jatuh pada 4 Maret nanti. Sebelumnya akan ada latihan massal di halaman DLH pada akhir Februari tanggal 22 – 26.

Salah satu penggagas kegiatan menari tersebut yakni Sugiono yang juga Wartawan Grobogan, mengatakan, dipilihnya Flashmob beksan Wanara mengandung filosofi kerukunan. Karena menurutnya wanara itu artinya kera, dan hewan tersebut sangat suka berkumpul.

Lanjut Sugiono, tari tersebut nantinya ditampikan pada puncak hari jadi untuk menyambut kedatangan Bupati Grobogan.

Sementara Harto selaku pelatih Tarian Beksan Wanara mengatakan, wanara artinya kera (Anoman) yang gagah berani, jika wanara itu berkumpul dan rukun maka sekumpulan tersebut mampu menumpas kejahatan sehingga menimbulkan kedamaian.

Ia menyebut flashmob beksan wanara berasal dari Jogyakarta yang saat ini sedang viral.

(Tatang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *