5 Februari 2023

Beranda » Awal Tahun 2023 Kwarcab Rembang Lantik Kwarran Sluke

Awal Tahun 2023 Kwarcab Rembang Lantik Kwarran Sluke

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM- REMBANG, Awal tahun 2023 Kwartir Ranting gerakan Pramuka Kecamatan Sluke sudah terbentuk kepengurusannya. Dan pagi ini dilantik langsung oleh ketua Kwartir Cabang Rembang Hj. Haziroh Hafizd di Pendopo kecamatan Sluke. Selasa 14/01/23.

Turut mendampingi juga jajaran pengurus Kwarcab, bidang Orhum  M. Mahfud MM, Sekrtetaris Kwarcab Imron MPd dan, Camat Sluke Wiyoto SH, jajaran dan pengurus mabiran Sluke.

Usai melantik pengurus mabiran Haziroh menekankan untuk kwarran sluke segera merencanakan program kerja Kwarran agar nantinya setelah masa pandemi kwrran Sluke bisa bangkit untuk dapat menggiatlkan lagi latihan kepramukaan yang sudah vakum karena masa pandemi. Yang paling dekat adalah kegiatan pesta siaga tingkat kwartir Cabang Rembang.”ujar dia.

Disamping itu,” lanjut Haziroh, dimasa kepenguruisan saya , haziroh menginginkan untuk program pramuka Garuda dalam lima tahun dapat mencapai 5000 anggota. Dimana untuk program kerja Kwartir Daerah Jawa Tengah telah memprogramkan 50.000 ribu pramuka garuda dalam 5 tahun.

Ia juga menyisipkan untuk kwarcab Rembang kita memang lagi getol getolny dalam mencetak SDM pramuka yang unggul melalui kursus Mahir Dasar. Mahir Lanjutan maupun kursus Pelatih Dasar. Tolong kakak saya nitip besok tanggal 26 Januari Rembang akan didatangi Tim penilai kesehatan dan kebersihan dari provinsi. Untuk itu ayo kakak-kakak pramuka sukseskan Rembang menjadi bersih dan sehat agar Visi dan misi Rembang Gemilang segera terwujud”tutup dia.

Sementara Camat Sluke Wiyoto SH, yang juga ketua Majelis Pembimbing mengatakan “kami memang sempat di tegur oleh ka. Kwarcab agar segera melakukan Musyawarah Ranting untuk segera membentuk kepengurusan yang baru. Alhamdullilah pagi ini sudah dapat dilantik langsung oleh Ka. Kwarcab. Karena kondisinya  memang baru bisa saat ini dan disesuaikan dengan tanggal 17 bulan Januari sesuai dengan No. urut Kwarcab Rembang yaitu 17.”papar Wiyoto.

Setelah pelantikan akan kami akan segera melanjutkan dengan membuat program kerja kwarran Sluke untuk berbenah dalam mebikna anak-anak dan remaja sesuai dengan tujuan gerakan pramuka.”pungkasnya.

Adapun susunan pengurus baru unsur pimpinan ketua Drs Mujamil,Waka Bina Muda Haryanto SPd,MPd, waka Binawasa Siti Khanifah SPd,Waka Orhum Teguh Yuwono SPd, Waka Abdimas Muhammamd Safii, Waka Usaha dan Sarpras Ahmad Yulianto SPd, waka bidang humas Eko Nursalis SPd, sekretaris SPd SD,MPd,sekretaris 2 Moh Arifin SPd. Bendahara Is Tri Amanah SPd dan Siti Nur Aflah SPd.

(Sigit)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *