31 Januari 2023

Beranda » Kepala SMAN 4 Semarang Wiwin Sri Winarni Buka Liga SMAPA 2023

Kepala SMAN 4 Semarang Wiwin Sri Winarni Buka Liga SMAPA 2023

2 min read

SEMARANG, SUARAJAVAINDO.COM –
SMA Negeri 4 Semarang kembali menggelar Liga SMAPA 2023 bertempat di lapangan sepakbola sekolah jalan Karangrejo raya 12A Srindol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (16/1/2023).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan OSIS SMA Negeri 4 Semarang yang diikuti 22 Kelas yang terdiri atas kelas X dan kelas XI dengan sistem pembagian grup, tiap kelas menyiapkan tim kesebelasannya seperti tahun tahun sebelumnya.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Wiwin Sri Winarni,S.S saat membuka liga SMAPA 2023 menuturkan Anank anak kita dalam rangka lebih mengembangkan potensi non akademik terutama dibidang olah raga khususnya sepakbola.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang,Wiwwin Sri Winarni saat.melakukan.tendangan bola mwnandai Liga SMAPA resmi dibuka

Kami berharap dari sini akan muncul pemain pemain berprestasi serta kedepannya berkarier ditingkat.lokal bahkan.nantinya bila ada seleksi untuk rekruitmen pemain sepakbola tidak hanya tingkat kota bahkan tingkat provinsi nasional bahkan dunia. Berawal dari sini,” ucapnya.

Moment ini bermula dari tingkat sekolah nantinya muncul pemain pemain yang bisa kita harapkan untuk bisa mewakili SMA Negeri 4 Semarang tidak hanya kancah daerah tapi kalau bisa sampai tingkat Inteenasional.

SMA Negeri 4 Semarang berprestasi tidak hanya di bidang akademik saja tetapi.juga berprestasi di bidang non akademik salah satunya dengan menggelar liga SMAPA yang sudah kita adakan beberapa tahun lalu yaitu.pertandingan sepakbola antar kelas,” ujar Wiwin.

Kedepannya liga SMAPA dilaksanakan semakin baik dengan melihat sisi waktunya, persiapannya dan juga kami akan memberikan reward bagi tim yang juara,” pungkasnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan SMA Negeri 4 Semarang, Aunur Rofiq,S.Ag mengatakan terkait dengan kegiatan kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin SMA 4 yaitu peringatan Ambalwarsa tiap tanggal 16 januari sebagai puncak acara yaitu Ambalwarsa ke 45.

Didalam kegiatan itu salah satunya Liga SMAPA yang menjadi kebanggaan para siswa yaitu pertandingan sepakbola antar kelas,” ucapnya.

Rofiq mengatakan dua tahun sebelumnya vakum karena adanya pandemi covid19. Untuk 2022 kita melaksanakan tapi masih dalam.batas minimal artinya masih tertutup.

Pada 16 januari 2023 kembali kita gelar dibuka oleh Ibu Kepala Sekolah ditandai dengan penendangan bola dilanjutkan dengan pertandingan persahabataan antara juara tahun 2022 lalu dengan kelas ganjil gabungan dengan runner up swmua itu.dalam rangka memeriahkan Ambalwarsa ke 45 SMA 4 Semarang,” ujar Rofiq.

Selanjutnya dalam rangka membangkitkan semangat anak juga untuk mengeksplor bakat dan minat anak.dibidang olah raga khususnya sepakbola
mungkin ada diantara sekian siswa bisa menjadi pemain nasional nantinya yang akan membanggakan bangsa Indonesia.

Semoga kedepannya pelaksanannya semakin baik dan tertata semua yang dilakukan memakai regulasi PSSI. Jadi kita tidak bisa mengambil keputusan sendiri, wasitpun kita tunjuk dari luar yang kompeten di olah raga sepakbola,” paparnya.

Pelaksanaan liga SMAPA ini berlangsung selama hampir satu bulan dan dipertandingkan sehari dua kali diadakan setelah pulang sekolah sore hari.

Jadwal Liga SMAPA berlangsung selama 1 bulan yang dimulai 16 januari 2023 hingga 24 februari 2023 memperebutkan Tropi bergilir Kepala SMA Negeri 4 Semarang. Selain Tropy bergilir pihak sekolah juga menyerahkan piala juara serta uang pembinaan.

 **Taufiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *