5 Februari 2023

Beranda » Magdalena : Bidang IV FKSB Kota Semarang Akan Menggelar Bazar Di Tiap Kecamatan

Magdalena : Bidang IV FKSB Kota Semarang Akan Menggelar Bazar Di Tiap Kecamatan

2 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM – Kepengurusan Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Kota Semarang Bidang IV Pemberdayaan Masyarakat Sosial Kesehatan serta UMKM menggelar rapat koordinasi pengurus yang berlangsung di RM Sako, jalan Singosari 33 Semarang, Kamis malam (12/1/2023).

Rapat koordinasi di hadiri Ketua FKSB AM Juma’i Ketua Bidang IV Pemberdayaan Masyarakat Sosial Kesehatan dan UMKM Maria Magdalena Sri Endang Leatari serta 7 anggota membahas beberapa agenda program jangka pendek, menengah maupun program jangka panjang.

Ketua FKSB Kota Semarang, AM Juma’i menuturkan FKSB memiliki tujuh bidang yang mana bidang IV Pemberdayaan Masyarakat Sosial Kesehatan dan UMKM mengawali pembahasan dengan perkenalan ketua, sekretaris beserta anggotanya.

Jumai memberikan apresiasi dan salut atas bidang IV yang sudah mulai mempola terkait pemberdayaan masyarakat, sosial, kesehatan dan UMKM sebagai penguat visi misi Walikota yang menjadi kebutuhan kita bersama sehingga nanti bisa kita kawal bersama di program FKSB ini pada ruang ruang dimana pemerintah KotaSemarang kurang bisa menjangkaunya,” ucapnya.

Kami berharap Bidang IV menyikapinya tidak terlalu muluk muluk yang terpenting bisa berimbas pada penguatan yang luar biasa bagi pemerintah Kota Semarang,” ujar Juma’i.

Sementara itu Ketua Bidang IV Pemberdayaan Masyarakat, Sosial, Kesehatan serta UMKM
Maria Magdalena Endang Sri Lestari mengatakan untuk mengenalkan FKSB Kota Semarang kepada masyarakat salah satunya dengan mengadakan event bazar rakyat di tiap tingkat kecamatan yang ada di Kota Semarang yang pesertanya stand tiap ormas yang ada di tiap wilayah kecamatan.

Lebih lanjut Magdalena menjelaskan terkait dengan kesehatan kita nantinya akan mengadakan sosialisasi yang berhubungan dengan penyakit menular dan penyakit kronis lalu untuk sosial mengadakan bakti sosial salah satunya mengunjungi panti asuhan, peduli berbagi kepada korban bencana alam, anak putus sekolah,” ujarnya.

Untuk pemberdayaan masyarakat bisa kita prigramkan dengan mengadakan pelatihan pelatihan yang diprioritaskan pada anggota ormas yang ada di kota semarang maupun untuk masyarakat umum yang dipandang masuk dalam kriteria tersebut,” pungkas Magdalena.

 **Taufiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *