5 Februari 2023

Beranda » Kunker Mentan Ke Grobogan Panen Raya Sekaligus Beri Bantuan Benih Padi

Kunker Mentan Ke Grobogan Panen Raya Sekaligus Beri Bantuan Benih Padi

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, GROBOGAN – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Grobogan. Kunjungannya kali ini di Desa Werdoyo Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah memastikan stok pangan nasional aman untuk dua bulan kedepan. Kamis (12/1/2023).

Menteri Pertanian mengatakan ancaman cuaca ekstrem dan peringatan krisis pangan dunia, menjadikan negara Indonesia sangat bersungguh – sungguh dalam hal urusan pangan.

“Saat ini ada ancaman cuaca ekstrem dan peringatan krisis pangan dunia. Namun karena Indonesia masuk negara keempat terbesar di dunia, jadi tidak main-main dalam urusan pangan,” kata SYL, Ketika memberi sambutan.

Sebelumnya menteri pertanian SYL bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni melakukan panen raya, dilanjutkan penyerahan bantuan benih padi oleh menteri pertanian kepada para petani yang lahannya terdampak banjir.

Usai memberikan bantuan benih padi, SYL mengatakan, kedatangannya ke wilayah tersebut sebagai bantuk penghargaan negara, karena Kabupaten Grobogan sebagai salah satu daerah penyangga pangan dan masuk dalam 10 besar.

Selain itu, ia memastikan daerah-daerah unggulan yang memasuki panen raya.

“Melihat hasil panen saat ini, stok pangan untuk dua bulan kedepan aman,” kata Syahrul Yasin Limpo

(Tatang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *