31 Januari 2023

Beranda » Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil Talun Dampingi Tenaga Medis Cek Kondisi Kesehatan Warga Di Wilayah Binaan

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil Talun Dampingi Tenaga Medis Cek Kondisi Kesehatan Warga Di Wilayah Binaan

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, BLITAR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan, Babinsa Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Pelda Gatot Wahyu Setianto melaksanakan kegiatan pendampingan Bidan Desa untuk melaksanakan pemeriksaan gratis penyakit tidak menular bertempat di rumah Kasun Kembangarum Desa Wonorejo Kec.Talun Kab.Blitar, Selasa ( 10/1/2023 ).

Pelda Gatot menyampaikan, pendampingan pengecekan kesehatan ini, sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai bentuk sinergitas dengan petugas kesehatan, terutama kepada petugas kesehatan yang ada di wilayah binaan.

Pelda Gatot mengatakan, salah satu upaya untuk mengetahui kondisi kesehatan bagi orang yang sudah lanjut usia, yaitu dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin, sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah.

Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara gratis ini, harapannya kesadaran warga masyarakat semakin meningkat dan tidak takut untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

Lebih lanjut Pelda Gatot mengungkapkan, untuk pemeriksaan kesehatan secara gratis penyakit tidak menular ini, yakni meliputi penimbangan berat badan, cek gula darah, tensi dan asam urat, tegasnya.( Dim0808/Mde/Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *