4 Februari 2023

Beranda » Dr. H Edy Wuryanto S.Kep M.Kep, Menjadi Narasumber Acara Pengukuhan Pengurus DMI Kecamatan Tegowanu

Dr. H Edy Wuryanto S.Kep M.Kep, Menjadi Narasumber Acara Pengukuhan Pengurus DMI Kecamatan Tegowanu

2 min read

GROBOGAN- SUARAJAVAINDO.COM-Guna Meningkatkan peran dan fungsi Takmir Masjid sebagai penggerak ekonomi dan kesehatan umat Pengurus DMI Kabupaten Mengukuhkan Pengurus DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kecamatan Tegowanu kab.grobogan Periode 2023-2026 Di Gedung Serbaguna P&K Dinas Pendidikan Tegowanu pada Minggu ( 8/01/2022).

Dalam pertemuan tersebut hadir Dr. H Edy Wuryanto S.Kep M.Kep ( Anggota Komisi DPR RI Komisi IX F. PDI),
Drs. H.Imam Sujahri MM ( BAZNAS Kab. Grobogan ), dan Endang (Ka.Dinas Koperasi UMKM Kab. Grobogan, Sebagai Narasumber acara Tersebut.

Hadir Juga H. Sugiyanto SH. MM, (Ketua DMI Kab. Grobogan), Dr. H. Fadil M. Ag, Kashartono SH, (Camat Tegowanu). Purwanto ( anggota DPRD Kab Grobogan F. Hanura), dan H. Mustain SA.g ( F. PKB).

M.Fadil Selalu Ketua DMI Kecamatan Tegowanu dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Perwakilan Takmir Masjid dari 56 takmir Masjid se-kecamatan Tegowanu Hadir dalam undangan Tersebut , Begitu juga Perwakilan Remaja Masjid dan perwakilan Ormas islam Se-kecamatan Tegowanu.

Camat Tegowanu Kashartono Menambahkan” pengabdian Pengurus DMI untuk umat se-kecamatan Tegowanu berharap Bisa Menjadikan Lebih baik program – program takmir masjid dan Masjid bisa menjadi Ungulan Desa wisata seperti yang sudah ada di Wisata reliji di Desa tlogorejo”. Ucap Kashartono

“Berharap semoga istiqomah, iklas Untuk DMI Yang mempunyai slogan “Memakmurkan dan di makmurkan”. Imbuhnya M. Fadil Selalu Ketua DMI kec. Tegowanu.

H. Sugiyanto menjelaskan masing masing takmir masjid diharap mampu menjadikan Masjid Menjadi Tempat yang mempunyai
Menejemen Masjid yg baik,Bersih/ sehat, Wakaf tanah Masjid, memberdayakan dan menjadi Pengerak ekonomi Masjid”. Jelas Sugiyanto

Dalam kegiatan tersebut di ramaikan Kegiatan BAZAR UMKM Wilayah Tegowanu di antaranya Menjual Beras organik, Kebutuhan pokok, Biro umroh, Mek-up artis, Jual Baju gamis/perlengkapan ibadah dan lain- lain.

Salah satu Perwakilan Takmir masjid Menyampaikan, “Dengan Adanya Terbentuknya DMI Kecamatan Tegowanu Mudah- mudahan bisa menyatukan Umat dan menjadikan Takmir Masjid se-ke-camatan Tegowanu Menambah wawasan terkait program Kemakmuran Masjid dan Pengembangan Ekonomi Kemakmuran Masjid.

(Mg/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *