5 Februari 2023

Beranda » SMPN 1 KALIWUNGU ADAKAN SANTUNAN KEPADA SISWA YANG TERDAMPAK BANJIR

SMPN 1 KALIWUNGU ADAKAN SANTUNAN KEPADA SISWA YANG TERDAMPAK BANJIR

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM, KUDUS – Banjir yang sudah sepekan menggenangi beberapa Desa di kabupaten Kudus ini membangkitkan empati para pengajar dan murid di SMPN 1 Kaliwungu Kudus ini untuk mengadakan acara bakti sosial.

Bakti sosial ini berupa santunan tehadap siswa yang terdampak banjir, pasalnya, sebagian murid di sekolah ini banyak yang tempat tinggalnya terendam banjir, kondisi inilah yang membangkitkan solidaratas guru dan murid SMPN 1 Kaliwungu Kudus untuk melakukan santunan kepada murid murid yang menjadi korban musibah banjir.

Santunan yang di berikan murid murid yang tertimpa musibah banjir itu berupa mie instan dan nasi kotak, adapun mie instan adalah hasil pengumpulan donasi dari siswa , sedangkan nasi kotak itu hasil pengumpulan donasi dari para guru.

Donasi itu dikumpul bersifat spontan dari para guru dan murid, Seperti di ungkap ibu Puspita ningrum guru bagian kesiswaan”donasi murni dari kita…., solidaritas dari anak anak bapak dan ibu guru, langsung secara spontanitas” begitu ungkapnya.

Para murid yang menerima santunan korban banjir cukup senang dan bersukur , seperti yang di tuturkan Silvi salah satu murid penerima santunan korban banjir ”Alhamdullah saya bersukur dan merasa senang dapat santunan ini” begitu tutur Silvi.

Jumlah murid yang menerima santunan korban banjir berjumlah 61 siswa dari jumlah murid yang ada di SMPN 1 Kaliwungu kudus. Dari 61 siswa yang menjadi korban musibah banjir 7 diantaranya tinggal di pengungsian dan rumah saudara, sedang yang lainnya tinggal di rumah masing masing yang masih bisa di tinggali.

Sebelum penyerahan santunan kepada siswa yang menjadi korban banjir, Abdullah Nur selaku kepala sekolah memberi sambutan, dalam sambutannya bapak Abdullah Nur mengungkapkan “ini adalah bentuk solidaritas keluarga besar SMPN 1 Kaliwungu, dimana beberapa yang kemarin ada desa desa yang dihuni anak anak kami terdampak banjir,” begitu ungkapnya.

 ( Faizun  )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *