4 Februari 2023

Beranda » Bupati Grobogan Deklarasi Zero Reported Cases PMK

Bupati Grobogan Deklarasi Zero Reported Cases PMK

2 min read
Bupati Grobogan Deklarasi Zero Reported Cases PMK Kabupaten Grobogan di Desa Tambirejo, Toroh

SUARAJAVAINDO.COM, GROBOGAN-Mengawali tahun 2023 Desa Tambirejo kembali mendapatkan kunjungan kehormatan dari pejabat Kabupaten Grobogan. Hari ini Bupati Grobogan, Hj, Sri Sumarni, SH, MM bersama jajaran Forkompimda dan Pejabat Eselon 2 maupun 3, hadir di Balai Desa Tambirejo.

Telah kita ketahui bersama, pada tahun 2022 di Indonesia ada wabah PMK, tak terkecuali juga merembet di Kabupaten Grobogan. Dinas Peternakan yang dibantu segala stakeholder yang ada di Kabupaten Grobogan, baik dari unsur Kepolisian, TNI, PMI dan lainnya saling bahu membahu berupaya menanggulangi adanya wabah PMK di Grobogan.

Di  bawah komando drh. Riyanto selaku Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kab. Grobogan, dan atas arahan Bupati Grobogan, bekerja sangat sigap , cepat dan tepat, untuk keliling keseluruh desa maupun kelurahan di Kabupaten Grobogan guna mengadakan vaksinasi sapi maupun kambing milik warga. Dan atas ridha Allah SWT, wabah PMK akhirnya dapat ditanggulangi, dan semua ternak terselamatkan dari wabah tersebut.

 

Jajaran Forkompimda, Pejabat Eselon 2, 3 dan Kepala Desa Kecamatan Toroh dalam acara Deklarasi Zero Reported Cases PMK di Desa Tambirejo pada Jumat, (06/012023).

Atas berbagai upaya tersebut, sudah sewajarnya bilamana hari ini Bupati Grobogan mengadakan ” Deklarasi Zero Reported Cases PMK”.

Deklarasi tersebut diadakan di Desa Tambirejo atas ijin Bupati Grobogan, Sri Sumarni, yang pada awal pencanangan vaksinasi PMK di kandang sapi Kelompok Tani Ternak Martini Indah Dusun Sanggeh Desa Tambirejo, pada tanggal 23 Juni 2022 yang dihadiri oleh Bupati Grobogan. Dengan kehadiran orang nomor satu di Grobogan tersebut membawa berkah bagi Kelompok Tani Ternak Martini Indah, karena akhirnya mendapatkan bantuan hibah ternak berupa sapi sebanyak 10 ekor pada tahun 2022 lalu.

Acara hari ini dimulai pukul 07.00 WIB dengan senam bersama dengan Ibu Bupati, dilanjutkan acara ramah tamah, Deklarasi Zero Reported Cases PMK , Penyerahan secara simbolis Bantuan Hibah Ternak APBD, Penandaan (Tagging) di Kandang Komunal KTT Martini Indah dan beberapa kegiatan lainnya.

 

Kontributor : Bj

(Sumber : Pemdes Tambirejo, Toroh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *