4 Februari 2023

Beranda » SKI Kota Semarang Salurkan Sembako Kepada Warga Muktiharjo Lor

SKI Kota Semarang Salurkan Sembako Kepada Warga Muktiharjo Lor

2 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO
COM
Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Kota Semarang menyalurkan bantuan sembako berupa beras dan mie instant untuk korban terdampak banjir akhir desember 2022 lalu di gedong biru serta warga Sendang Indah kelurahan muktiharjo Lor, Semarang, Rabu (4/1/2023).

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Ketua DPD SKI Kota Semarang Suhartono, SE didampingi salah satu pengurus SKI di dua lokasi titik banjir, yang pertama di dapur umum dong biru, lokasi kedua di daerah sendang indah Kelurahan Multiharjo
lor Kecamatan Genuk.

Ketua SKI Kota Semarang, Suhartono,SE.kepada suarajavaindo.com mengatakan kami atas nama pengurus SKI peduli terhadap korban terdampak banjir di Kota Semarang.

Hujan deras seharian jelang tahun baru 2022 yang melanda Semarang mengakibatkan banjir,  hampir semua wilayah  merata tergenang dengan ketinggian air bervariasi,” ucap Hartono.

Untuk itu kami relawan SKI merasa terpanggil untuk peduli berbagi kepada saudara kita yang terdampak. Bantuan kita salurkan langsung kepada perwakilan warga yang mengurusi dapur umum di daerah dong biru.

Dapur umum dong biru setiap harinya mengurusi makan untuk 960 warga yang terdampak banjir setiap harinya. Kami bersama perwakilan pengurus SKI membagi penyaluran di dua tempat yaitu dong biru dan Sendang indah Multiharjo,” ujarnya.

Semoga dengan SKI ikut peduli berbagi dapat bermanfaat bagi warga dong biru dan Sendang Indah meskipun jumlahnya tidak banyak Setidaknya dapat mengurangi beban.

Kami berharap kepada beberapa simpatisan maupun pihak terkait yang terketuk hatinya untuk bisa membantu bagi korban banjir. meskipun sebelumnya dari pihak lain maupun pihak pemkot juga memberikan bantuan terutama wilayah di semarang yang menjadi langganan banjir setiap tahunnya,” terang Hartono.

    **Taufiq










Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *