4 Februari 2023

Beranda » Kwartir Ranting Sumber Lantik Pengurus Gudep SDN Randuagung

Kwartir Ranting Sumber Lantik Pengurus Gudep SDN Randuagung

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM. REMBANG-Turut hadir dalam kegiatan Pelantikan Jamin MPd anggota Mabiran Sumber, Sugiyanto SPd tokoh masyarakat , Sajiman S.Pd Sekretaris Kwarran Sumber Anita Herlina Kamabigus 01-13/14, dan jajaran pengurus yang dilantik dan jajaran pengurus yang telah terpilih dalam musyawarah Gugus Depan 1-013/014 SDN Randuagung.

Dalam sambutannya Jamin memberikan apresiasi kepada Gugus depan yang telah mempelopori kegiatan musyawarah gugus depan (Mugus) di wilayah Kwartir Ranting Sumber. Ia juga berharap untuk pangakalan Gugus Depan yang berada di SMP/MTS ,SMA dan SMK untuk melakukan kegiatan yang sama.

Sementara itu Kepala sekolah SDN Randuagung Sumber Anita MPd, menambahkan bahwa sebelumnya kami telah melakukan kegiatan musyawarah Gugus Depan 31 Desember 2022 yang berlangsung di Sekolah kami. Dengan adanya laporan pertanggung jawaban selama kepengurusan yang lalu di mugus tentunya juga merupakan evaluasi kegiatan dan laporan pertanggung jawaban keuangan selama periode 2020 -2022.

Kami berharap untuk pengurus yang baru lebih giat dalam melakukan kegiatan extra latihan kepramukaan”, lanjut Anita.

Sejak pandemi menurun kami sudah mulai melakukan kegiatan Extra Pramuka yang merupakan ekstra wajib di semua satuan pendidikan dari SD hingga SMA/SMK sesuai dengan Permendikbud Nomor 63 tahun 2014.

Karena saya juga menjadi Andalan Bina Muda di Kwartir Cabang maka kami mencoba untuk memulai dan membenahi kegiatan di Gudep kami, salah satunya ya melakukan mugus’. pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa sejatinya setiap pangkalan sesuai dengan UU Pramuka No. 12 tahun 2010, Anggaran Dasar dan ART Gerakan Pramuka sudah mengatur perihal musyawarah Gugus Depan dan harus dilakukan bagi pengurus yang telah selesai masa baktinya.

Hasil mugus yang dilantik oleh Jamin Sekretaris Kwarran Sumber Kamabigus Anita Herlina MPd, wakil ketua Sutomo unsur Komite Sekolah, Sekretaris H Sugiyanto S.Pd untuk Ka Gudep putra dijabat oleh Edi Sunarto,S.Pd dan Ka Gudep putri dijabat oleh Siti Rupi’ah sedangkan Badan Pengawas terpilih H Sugiyanto SPd, Sekertaris Suindarsih dan Judi sebagai anggota. (Sigit).

Editor : Rama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *