30 Januari 2023

Beranda » AKSI CEPAT DESA KRONGGEN BANTU KORBAN BANJIR

AKSI CEPAT DESA KRONGGEN BANTU KORBAN BANJIR

2 min read

GROBOGAN, SUARAJAVAINDO.COMPemerintah Desa Kronggen, Kecamatan Brati,  Kabupaten Grobogan menyalurkan bantuan berupa beras kepada 165 Kepala Keluarga (KK) di wilayah tiga dusun (Karangasem, Mayang dan Satrean) Korban Banjir di Desa Kronggen, Selasa (03/01/2022).

Banjir yang melanda hampir sebagian daerah di Kabupaten Grobogan sejak 1 Januari 2023 menyebabkan lumpuhnya perekonomian masyarakat, bukan hanya pemukiman warga yang terendam banjir namun juga memutus akses keluar desa sehingga menyebabkan masyarakat tidak bisa beraktivitas keluar.

Warga Dusun Karangasem RT 01 RW 06 terjebak banjir tidak dapat beraktifitas di luar dusun

Untuk diketahui banjir yang terjadi di Desa Kronggen  disebabkan curah hujan yang cukup tinggi di beberapa daerah  di Kabupaten Grobogan sejak Senin (26/12/2022) sehingga membuat sungai meluap sehingga membanjiri area persawahan dan memasuki pemukiman warga.

Oleh karena itu, Pemerintah Desa Kronggen melakukan tindakan cepat dengan membagikan bahan makanan kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir agar dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah bencana banjir ini. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Babinsa, Babinkamtibmas serta beberapa perangkat desa membantu penyaluran bantuan tersebut.

Jajaran Pemerintah Desa Kronggen memantu kondisi banjir

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir di Desa Kronggen”, ujar Hardijono, Kepala Desa (Kades) Desa Kronggen.

Kepala Desa Kronggen, Hardijono juga menyampaikan turut berduka cita kepada warga desa yang terdampak banjir, ia juga berharap bantuan yang di salurkan dapat sedikit membantu kehidupan masyarakat sehari-hari.

Tonton Laporan di Javaindo TV 

Untuk itu, Kades Kronggen berharap agar para korban banjir tetap kuat dan selalu menjaga kesehatan selama musibah banjir ini, dan semoga banjir ini cepat berlalu agar perekonomian masyarakat dapat berjalan kembali.

Repoter : BJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *