30 Januari 2023

Beranda » Kali Lusi Banjir, Air Limpas Diatas Tanggul Bugel Godong

Kali Lusi Banjir, Air Limpas Diatas Tanggul Bugel Godong

2 min read

GROBOGAN, SUARA JAVAINDO.COM

Beberapa hari belakangan ini intensitas hujan dimana mana cenderung meningkat. Itulah sebabnya maka sungai Lusi banjir dan airnya sampai meluber limpas diatas tanggul di Desa Bugel Kecamatan Godong (Senin, 3-1-2023)

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Bugel Kecamatan Godong Wahid Kurniawan yang di konfirmasi oleh awak media suara javaindo.com via sambungan teleponnya.

” iya mas, tadi malam terjadi air limpas, juga pagi ini limpas lagi. Namun sudah bisa diatasi berkat bantuan dari Dinas PSDA Jratun, walau sementara baru di timbun dengan tanah dalam karung. Semoga tidak hujan lebat lagi di hulu sana, sehingga air Lusi tidak kembali meninggi”, terang wahid Kurniawan Kepala Desa Bugel.

Sementara itu Bhabinsa Koramil Godong yang bertugas Desa Bugel Kecamatan Godong Serda Ahmad Musyafak menyampaikan bahwa air Lusi Limpas di atas tanggul Desa Bugel sudah sejak semalam, namun sudah surut.

“Kembali Limpas pagi hari ini sekitar jam 07.00 wib. Namun berkat kesigapan para petugas PSDA Jratun dibantu oleh warga desa Bugel, limpas bisa teratasi” terang Bhabinsa Serda Ahmad Musyafak.

Disamping itu Bhambinkamtibmas Desa Bugel Hartadi juga ikut membantu turun tangan langsung dalam penanganan limpasan air banjir Kali Lusi di Tanggul Desa Bugel.

“sejak tadi malam kami bersama Bhabinsa dan Kepala Desa Bugel beserta perangkatnya memantau situasi banjir ini, mudah-mudahan air segera surut hingga tidak terjadi luber ke tanggul lagi”, pungkas Hartadi.

Dari pantauan awak media ini, areal yang tergenang adalah merupakan areal persawahan masuk wilayah Desa Godong, Desa Klampok dan sekitarnya yang saat ini sedang ditanami padi, sehingga diperkirakan akan gagal panen bilamana air tidak segera surut.

(Rama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *