4 Februari 2023

Beranda » Dr.H.AM Juma’i,SE.MM : Ormas Sebagai Mitra Aktif dan Produktif Pemerintah

Dr.H.AM Juma’i,SE.MM : Ormas Sebagai Mitra Aktif dan Produktif Pemerintah

2 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO.CIM –
Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Kota Semarang bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Kota Semarang menggelar Tausiyah Kebamgsaan dan Doa Bersama Refleksi Akhir Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Balaikota Semarang, Jumat (30/12/2022).

Kegiatan dihadiri 60 peserta termasuk pengurus FKSB Kota Semarang periode 2022 – 2026 beserta perwakilan pengurus ormas yang tergabung p
dalam FKSB.

Plt Walikota Semarang yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Kota Semarang,Drs. Sapto Adhi Sugiartono,MM dalam sambutannya menuturkan
dalam memaknai pergantian tahun hal terpenting harus dilakukan adalah bagaimana kita instropeksi evaluasi apa yang sudah pernah kita lakukan.

Dari berbagai berkah hikmah nikmat serta pelajaran yang dapat kita petik dan rasakan sepanjang tahun 2022. pergantian tahun juga dimaknai sebagai kesempatan baru yaitu kesempatan untuk mempertahankan apa yang sudah baik kemudian meninggalkan serta membenahi apa yang dirasa kurang baik,” ucapnya.

Kedepan mari kita maksimalkan kesempatan yang ada untuk perbaikan dan semangat untuk menjadi pribadi yang menebar manfaat.

Harapannya apa yang akan kita lakukan kedepan akan mendatangkan ridho dan keberkahan dari Allah.

Kita juga patut bersyukur karena bersama sama berhasil melewati pandemi covid 19 meski belum seratus persen usai kita kembali bersama sama dalam upaya membangkitkan kembali laju perekonomian, sosial pendidikan dan budaya yang sempat terpuruk karena dampak pandemi,” ujar Sapto

Tak selayaknya kita mengkotak kotakan diri membangun eksklusifitas dalam berkehidupan. Kita secara bersama perlu membangun merawat nilai nilai kebangsaan kerukunan gotong royong, sebagai bagian warga negara yang merdeka dan berdaulat.

Bersama sama mari kita berdoa supaya bangsa ini dijauhkan dari malapetaka  dilindungi selalu guyup rukun parsitipasif sehingga selalu ayem tentrem dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu Ketua FKSB Kota Semarang, Dr.H.AM Juma’i,SE.MM mengatakan doa bersama dan Refleksi akhir tahun 2022 merupakan kegiatan tahun kedua  yang dilaksanakan  FKSB Kota Semarang untuk memperkokoh memperkuat  komitmen ormas ormas yang ada di kota semarang dalam rangka bergerak bersama membangun kota semarang yang semakin hebat.

Ormas sebagai mitra aktif mitra produktif terhadap pemerintah. Kita tidak menempatkan diri sebagai oposisi kepada pemerintah tetapi sebagai mitra aktif dan produktif sehingga keberadaan ormas bisa mengisi ruang ruang dimana pemerintah tidak bisa menjangkaunya,” ucap.Juma’i.

Amanah yang disampaikan Plt Ibu Walikota melalui Kepala Badan Kesbangpol adalah bagian dari pesan yang harus kita kawal termasuk bagaimana kita memunculkan ormas ormas yang tanggap terhadap teknoologi.

Nantinya kita akan roadshow ke Kepala kepala dinas yang ada di kota semarang sehingga kita bisa bersinergi secara masif dan komprehensip,” ujarnya.

Dalam acara Doa dan Refleksi Akhir Tahun 2022 sebelumnya diawali dengan orasi politik kebangsaan yang disampaikan salah satu pengurus FKSB Kota Semarang Lukman Hakim.S.Pd.M.Pd.

     **Taufiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *