29 Januari 2023

Beranda » Jelang Akhir Tahun Canangkan Patroli Gabungan dan Pembinaan Petugas Lapangan

Jelang Akhir Tahun Canangkan Patroli Gabungan dan Pembinaan Petugas Lapangan

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM, PATI – Jelang akhir tahun Perhuitani Mantingan lakukan pembinaan bagi petugas lapangan dan canangkan patroli gabungan di wilayah Mantingan Kebonharjo, Pati Jumat 30/12/22.

Turut hadir dalam pembinaan Low Officer (LO) Divre Jateng AKBP Indriyanto,Kasat Binmas Polres Rembang Aiptu Suko Diyanto jajaran Pabin wilayah Pati.Mantingan.Kebonharjo, Adm mantingan, Waka adm Mantingan Dwi Anggoro Kasih beserta jajaran Polmob dan Polter.

Kasi Utama Divre jateng Sugeng Bowo Leksono mengingatkan untuk seluruh jajaran petugas lapangan harus tetap waspada menjelang pergantian tahun baru 2023. Karena momen pergantian kadang digunakan untuk para pelaku illegal logging melakukan pencurian di petak-petak yang jauh dari Pos keamanan. “ terang Sugeng BL.

“Lanjut Sugeng, untuk itu kita perlu mewaspadai titik titik rawan dan pintu masuk kawasan agar diperketat penjagaannya. Apabila ada rombongan yang mencurigakan segera lakukan pengawasan dan laporkan kepada komando diatas. Atau saper penguasa Wilayah setempat dan selanjutnya untuk dilakukan pengintaian, sambil melaporkan ke pusat komando KPH yang dipimpin langsung oleh Waka Adm,”jelasnya.

Sementara itu LO Divre Jateng AKBM Indriyanto untuk mengantisipasipelaku Ilog lintas wilayah perlu adanya patroli gabungan yang nantinya bisa mobail di wilayah Pati Kebonharjo mantingan dan sebagian Blora. Hal ini u ntuk memudahkan dalam pengamanan tersangka bila ada yang masuk dan bisa kita lumpuhkan. “Tutur dia.

Yang penting dalam penangkapan kita sudahersiapkan prosedur dalam melumpuhkan pelaku ilegal logging. Dan yang lebih penting jaga keselamatan diri sendiri. Jangan sampai kita patroli sendiri minimal harus ada teman. Ini untuk mengantisi pasi keadaan darurat bila pelaku lebih dari petugas. Karean hampir tiap tahun petugas lapangan sudah dibekali beladiri cara melumpuhkan para pencuri kayu. Ujar Indriyanto.

Pengamanan menjelang tahun baru memang perlu diperketat agar pelaku ilog tidak bisa masuk memanfaatkan kelengahan petugas dalam menghadapi pergantian tahun 2023. Hutan harus tetap lestari agar anak cucu kita kelak bisa menikmati keindahan hutan peninggalan nenek moyang kita.”tambah anggoro Waka Adm Mantingan. (Sigit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *