30 Januari 2023

Beranda » DPU Kabupaten Semarang Fokus Penanganan Infrastruktur

DPU Kabupaten Semarang Fokus Penanganan Infrastruktur

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, SEMARANG – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Semarang, Ir. Fadjar Eko Prijono menyebut terus melakukan pengawasan dan pembenahan terkait sarana dan prasarana di wilayah tugasnya. Pasalnya, saat ini sarana dan prasarana di Kabupaten Semarang masih kurang memadai.

Pihaknya tidak menampik bahwa masih perlu dilakukannya pembenahan terkait penataan ruang dan persoalan perizinan terutama perizinan pembangunan. Disamping itu pihaknya juga fokus penanganan infrastruktur. Menurutnya hal tersebut perlu diprioritaskan.

“Persoalan yang paling menonjol adalah infrastruktur, masih ada jalan yang dalam keadaan rusak berat, yang pastinya masih perlu banyak penanganan, disitu kami mempunyai kendala, salah satunya adalah anggaran. Selain itu permasalahan drainase yang ada di wilayah-wilayah padat penduduknya,” Kata Fadjar. Rabu (28/12/2022).

Berkaitan pembenahan sarana dan prasarana, ia mengatakan jika ada anggotanya yang kedapatan melakukan pelanggaran misalnya pungli. Pihaknya tegas berikan sanksi berupa pemindahan tugas atau dimutasi.

“Sanksi untuk anggota yang melakukan pelanggaran yaitu kami berikan sanksi untuk dipindahkan atau dimutasi,” tegas Fadjar.

(Vio Sari/Ttg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *