31 Januari 2023

Beranda » Komonitas Trail Rembang lakukan Penanaman di Hutan Kawasan Hutan Perhutani

Komonitas Trail Rembang lakukan Penanaman di Hutan Kawasan Hutan Perhutani

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM-REMBANG-Komonitas Trail Rembang yang dikomandani oleh Dandim 0720 Rembang Letkol CZi Parlindungan Simanjuntak S.Sos, Msi lakukan penanaman dan juga patroli kawasan hutan di petak 67 Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Blebak BKPH Demaan turut Kecamatan Gunem. Sabtu 24/12/22.

Kegiatan penanaman yang dipusatkan di petak 67 dihadiri oleh Adm Mantingan Ir. Marsaid, Dandim 0720 Rembang Parlindungan Simanjuntak, Koordinator CDK Rembang Sumanto S.Hut, Lembaga Desa Masyarakat Hutan (LMDH) Mbono Lestari Marsono S.Pd dan beberapa komonitas trail Rembang.

Adm Mantingan Marsaid menyampaikan bahwa dengan musim hujan yang tinggi ini kami rutin untuk melaksanakan kegiatan penanaman di wuilayah pasca tebangan. Khusus untuk wilayah petak 67 yang berada di wilayah desa dukuh soca desa Banyurip ini kita tanam buah buahan dan juga menambah tanaman keras. Karena petak 67 ini merupakan sumber mata air yang harus dilestarikan agar sumber mata airnya tetap terjaga,”terang Marsaid.

Sementara itu Damdim Rembang Parlindungan Simanjuntak yang didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Rembang menambahkan betapa pentingnya untk melestarikan kawasan hutan. Karena kalau hutan kita rusak maka bencana akan datang. Baik bencana tanah longsor, banjir, maupun bencana alam lain yang bisa mengakibatkan masyarakat menjadi sengsara. “untuk itu tambah Dandim ,mari kita bersama-sama membantu Perhutani dalam melestarikan hutan karena hutan yang dianujgerahkan oleh Allah ini wajib kita jaga dan kita lestarikan.”tutur.

Sebelum melakukan kegiatan penanaman di petak 67 Dandim 0720 Rembang Perlindungan Simanjuntak memberikan bantuan semabako kepada 15 warga desa Sulang yang yang tidak mampu diterimakan di Koramil Sulang bersama dengan komonitas trail Rembang. (Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *