31 Januari 2023

Beranda » Tari Gambyong Meriahkan Pembukaan Pengukuhan DPD GPP Dan Pelantikan 9 DPC GPP

Tari Gambyong Meriahkan Pembukaan Pengukuhan DPD GPP Dan Pelantikan 9 DPC GPP

2 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM Bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu ke 94 Tim Kerja Nasional Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pembumian pancasila (DPP GPP) menggelar acara Pengukuhan Pengurus DPD GPP Provinsi Jawa Tengah serta Pelantikan Pengurus 9 DPC GPP Kabupaten Kota se wilayah Jawa Tengah berlangsung di Gedung Juang 45 Semarang, Kamis (22/12).

Pengukuhan Pengurus DPD GPP Jateng di pimpin langsung langsung oleh Ketua Umum DPP GPP Antonius Manurung dengan penyerahan Pataka kepada Ketua DPD GPP yang baru Tri Iswanti.

Usai Pengukuhan Pengurus DPD GPP dilanjutkan Pelantikan Pengurus 9 DPC GPP se wilayah Jateng dengan pembacaan SK oleh Sekretaris DPD GPP Rudi Wibowo dilanjutkan Penyerahan simbolis Pataka dari Ketua DPD GPP Tri Isnawati kepada Ketua DPC GPP Kota Semarang, Herdi.

Ketua Umum DPP Gerakan Pembumian Pancasila Dr.Antonius Manurung,M.Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini kami kemas sesederhana mungkin, karena pada hakekatnya kita dilahirkan sangat sederhana.

Hari pengukuhan dan pelantikan bertepatan hari Ibu sebuah hari bersejarah buat seluruh masyarakat Indonesia . 94 tahun peringatan hari ibu sebuah keistimewaan membawa kita semua karena surga ada ditelapak kaki Ibu lebih dalam dan bermakna konteks hari Ibu ini kita kaitkan dengan Ibu Pertiwi ,” ucapnya.

Pada Gerakan Pembumian Pancasila, Pancasila harus menjadi dasar negara, harus menjadi ideologi bangsa dan negara serta spiritualitas bangsa dan nusantara.

” Kawan kawan juang dari DPD, DPC GPP yang hadir, meski kita hadir disini jumlahnya tidak banyak semua tetap semangat. Jumlah penting tapi yang lebih penting adalah kualitas. Kita butuh Indonesia dipimpin oleh seorang pemimpin yang memiliki kualitas pemimpin pancasila,” ujar Manurung.

Kami baru saja menyampaikan riset secara serius dan sudah disosialisasikan dalam Rapat Kerja Nasional Gerakan Pembumian Pancasila ke 4 di Denpasar Bali bahwa Putra terbaik bangsa yang dipilih oleh masyarakat nusantara melalui sebuah riset yang sangat luar biasa sekali dengan metode state roundon sampling dari tujuh calon presiden ternyata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,” terangnya.

Gerakan Pembumian Pancasila lahir dibalik anti tesis terhadap dua hal yang sangat kritis yang anda miliki yang merupakan musuh revolusi yang pertama kekuatan neo kolonialisme neo imperealisme, neo kapitalisme neo liberalisme yang sangat bahaya dan menguasai bumi Indonesia.

” Sampai hari ini kita belum berdaulat n belum berdikari serta belum beekepribadian dibidang kebudayaan, artinya masih ada waktu. ” Mau cepat mau lambat besarkan Gerakan Pembumian Pancasila di seluruh nusantara,” terangnya.

Manurung mengaku musuh yang kedua penetrasi infiltrasi radikalisme fundamentalisme trans nasional yang sangat kuat dan tidak ingin melihat ideologi pancasila menjadi ideologi khilafah yang ingin mengubah NKRI menjadi Negara khilafah Republik Indonesia.

Yang paling penting bagi saya ketika.pancasila membumi di negeri ini. Itulah cita cita Soekarna sebagai bapak marheinisme swmebagai penggali pancasila .

” Soekarno mengatakan marilah kita satu padukan kekuatan, hanya dengan cara itulah cita cita revolusi nasional akan terwujud.

Pada pembukaan acara Pengukuhan dan Pelantikan pengurus DPD serta DPC Gerakan Pembumian Pancasila di meriahkan Tari Gambyong yang dibawakan oleh kader GPP Kota Semarang.

*Taufiq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *