5 Februari 2023

Beranda » Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil Sutojayan Bersama Dinas Terkait dan Warga Masyarakat Tanam Pohon Kayu Putih

Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil Sutojayan Bersama Dinas Terkait dan Warga Masyarakat Tanam Pohon Kayu Putih

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, BLITAR – Untuk mengantisipasi kawasan rawan bencana alam di wilayah binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Serma Hantoni bersama dinas terkait dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan penghijauan yakni dengan menanam pohon kayu putih sebanyak 5000 pohon, bertempat di Lingkungan Gondanglegi Kel. Sutojayan Kec. Sutojayan Kab. Blitar, Rabu (21/12/2022).

Serma Hantoni menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung program penghijauan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Danramil Tipe B 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Kapten Arm Renoldi saat dikonfirmasi menjelaskan, penanaman pohon kayu putih di wilayah Kel.Sutojayan Kec.Sutojayan ini, dalam rangka membantu pemerintah guna meningkatkan kwalitas udara, sehingga dapat menciptakan kesehatan bagi warga masyarakat.

Danramil juga menuturkan, menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri.

Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan warga masyarakat, tandasnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, penanaman pohon di wilayah sekaligus sebagai upaya dalam memperbaharui alam dalam menciptakan udara yang bersih, tutupnya (Dim0808/Gem/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *