30 Januari 2023

Beranda » Menyongsong Hari Ibu, IIKP Mantingan Gelar lomba Rias Wajah dan Santuni Anak Yatim

Menyongsong Hari Ibu, IIKP Mantingan Gelar lomba Rias Wajah dan Santuni Anak Yatim

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG -Menyonghsong hari ibu 22 Dessember Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP ) gelar lomba rias wajah yang dilakukan oleh suami dan santuni anak yatim. Kegiatan dilakukan di wana wisata Kartini Mantingan. Sabtu 17/121/22.

Turut hadir dalam kegiatan Adm Mantingan Ir. Marsaid dan jajaran Managemen KPH mantingan, ketua IIK Indah Marsaid beserta Pengurus IIK dan anggota IIKP di wilayah Mantingan.

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak Yatim dan dilanjutkan kegiatan Lomba Mars IIK, rias Wajah serta membuat hantaran ( Lamaran). Ketua IIK Mantingan Indah Marsaid menyampaikan bahwa kegiatan menyongsong hari ibu iniadalah ungtuk memberikan semangat guyub rukun serta menggali potensi ketrampilan bagi anggota IIK.”terang dia.

Ia juga berharap untuk ibu-ibu sebagai pendamping suami hendaknya bisa memberikan dukungan dan juga memberikan tauladan bagi keluarga dan anak-anaknya. Hal ini sangat penting bagi keharmonisan keluarga serta semangat bagi bapaknya dalam mengarungi pekerjaan sebagai rimbawan. “ujar dia.

Dengan penuh semangat pahlawan RA kartini kita ciptakan wanita-wanita yang tangguh dalam menghadapi tantangan jaman yang semakin komplek. Ayo sebagai ibu kita ciptakan ruang bagagia dan ruang ketrampilan untyuk memberikan tambahan untuk keluarga serta warga sekitar kita. Dengan adanya isu-isu ekonomi global tentunya kalau kita punya ketrampilan Inza Allah kita tidak akan tertinggal dengan kemjuan jaman dan teknologi yang makin canggih. Ucapnya.

Ia juga mengingatkan , betapa pentingnya anggota IIK menabung pahala untuk kehidupan kita nanti di akherat. Pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang memang perlu untuk kita bantu. Kita tidak akan miskin karena sedekah tetapi harta kita akan semakin bertambah karena keridoan Allah.”pungkasnya.

Billy penerima santunan sangat terharu dan hanya saat menerima santunan. Ia juga mengucakpan terima kasih kepada IIK Mantingan karena setiap ada momen kegiatan selalu memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah Mantingan.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian hadiah juara. Juara 1 paduan Suara Mars IIKP 1. BKPH Demaan, 2. Bagian Kantor KPH dan 3. BKPH Kebon. Untuk membuat hantaran untuk lamaran juara 1. BKPH Sudo, 2. Kantor KPH dan 3. BKPH kalinanas. Sedangkan merias wajah yang dilakukan pasangannya Juara 1. Kantor KPH .2 BKPH Demaan dan 3. BKPH kalinanas. (Sigit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *