30 Januari 2023

Beranda » IWO Indonesia Membuka Pelatihan Jurnalistik Untuk Umum Secara Gratis

IWO Indonesia Membuka Pelatihan Jurnalistik Untuk Umum Secara Gratis

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, JAKARTA – Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) adalah salah satu organisasi profesi wartawan yang sudah melebarkan sayapnya ke semua kabupaten dan kota di Indonesia. Melalui program kerjanya di tahun 2023 kini telah membuka pelatihan jurnalistik secara umum dan tanpa bayar.

Pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan jurnalis yang berkompeten dibidangnya, yang dapat menulis sebuah berita secara proporsional, lugas dan profesional. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi bekal seorang Jurnalis  dalam menulis sebuah berita yang berimbang dan menarik minat baca masyarakat luas, serta dapat memenuhi tujuan tugas Jurnalistik itu sendiri.

Disela-sela kesibukannya roadshow dan persiapan pelantikan ke Dewan Pimpinan Daerah Yogyakarta, Sabtu 16/12/22,  Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahardian, SH menyampaikan terkait kegiatan pendidikan jurnalis gratis tersebut adalah benar merupakan program kerja di tahun 2023.

“Kami harap dengan pelatihan ini dapat menciptakan jurnalis yang berkompeten, saran pembekalan Jurnalis dalam membuat sebuah berita yang memenuhi unsur penulisan, sehingga berita yang dihasilkan berimbang, dapat menarik minat baca dan tentunya memenuhi tujuan tugas Jurnalistik itu sendiri,”jelas Icang.

“Setelah mengikuti pelatihan jurnalistik ini akan di arahkan oleh DPD – DPD masing daerah untuk bergabung dengan media-media yang sudah bergabung dengan IWO Indonesia,”lanjutnya.

“Bagi yang berminta mengikuti pelatihan tersebut dapat menghubungi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) masing-masing daeerahnya,”pungkasnya.

Pada akhir sesi pelatihan nanti,  masing masing peserta akan diberikan sertifikat pelatihan yang mana sertifikat itu sendiri akan menjadi penunjang karir Jurnalis itu sendiri. ( */Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *