5 Februari 2023

Beranda » Kerjasama Dengan Kwartir Cabang Kwartir Ranting Rembang Gelar KML Golongan Siaga

Kerjasama Dengan Kwartir Cabang Kwartir Ranting Rembang Gelar KML Golongan Siaga

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, REMBANG -Kerjasama dengan Kwartir Cabang Rembang (Kwarcab) Kwarran Rembang gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Penggalang (KML G) yang diselenggarakan di SMP N 1 Rembang. Minggu 18/12/22.

Kegiatan dibuka oleh Wartono Waka Binawasa Kwarcab Rembang turut mendampingi juga M. Rofiq S.Pd,MM ketua harian Kwarcab Rembang Ka. Kwarran Rembang Edy Muryanto S .Pd dan jajaran Waka Kwarran Rembang.

Dalam sambutan pembukaan kursus ka. Kwarcab Rembang Hasiroh Hafizd yang dibacakan oleh Wartono menyampaikan bahwa pendidikan kepramukaan lebih dari 100 tahun dan digunakan lebih dari 165 negara. Pendidikan kepramukaan merupakan proses pendidikan yang berkesinambungan dan menggunakan metode kepramukaan.”terang dia.

Untuk mewujudkan misi gerakan pramuka maka perlu dirancang sumber daya manusianya (SDM) yang berkarakter ,cerdas dan terampil. Sesuai dengan KN 047 2018 anggota dewasa itu dapat mengabdi secara sukarela walaupun ia mempunyau tugas pokok dibidang pekerjaanya yang tetap. Sampai akhir tahun 2022 kita sudah memfasilitasi 541 orang KMD dan KML, yang meliputi 389 llulusan KMD dan 152 KML.

Untuk kepengurusan Kwarcab dari tahun 2021 – 2025 kwarcab secara bertahap akan melakukan serta memfasilitasi terselenggaranya KML dan KMD . secara bertahap kita sudah meluluskan 50 peserta KPD (kursus Pelatih Dasar)

Sedangkan untuk peningkatan jumlah pramuka garuda target tahun 2022 adalah 1000, samapi saat ini baru tercapai 825 orang anggota. Target samapi tahun 2025 adalah 5000 anggota pramuka garuda,tutur dia.

Dilaporkan ketua Panitia Kursus KML Marpuah SPd bahwa kegiatan KML di Kwarran Rembang diikuti oleh 46 peserta yang dari 49 sekolah atau gugus depan yang ada di kecamatan Rembang. (Sigit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *