31 Januari 2023

Beranda » Peduli Kebersihan, Pemerintah Kelurahan Pamulang Timur Ajak Warga Bersihkan Kolam Pemancingan

Peduli Kebersihan, Pemerintah Kelurahan Pamulang Timur Ajak Warga Bersihkan Kolam Pemancingan

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM, TANGSEL – Rombongan staf kelurahan pamulang timur yang dipimpin langsung oleh Lurah Pamulang Timur Ade Heri Sutiawan SE. MM dan didampingi Sekel Pamulang timur Firmansyah SH.hari ini mengadakan kegiatan penyuluhan sosialisasi di kolam pemancingan yang di kenal dengan nama pemancingan gang kubur pamulang, pada Selasa, 13/12/2022.

Warga masyarakat pamulang melakukan kerja bakti membersihkan kolam dari membuang sampah plastik, botol sampai mencabuti rumput-rumput liar yang berada di sekitar kolam pemancingan.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan untuk menunjukkan pada warga mengenai pentingnya kepedulian terhadap kebersihan lingkungan terutama di kawasan kolam pancing. Selain itu, adanya kegiatan ini Lurah Pamulang Timur berharap agar pengunjung di kolam pancing ini dapat merasa nyaman saat memancing dengan tempat yang bersih.

berharap bahwa kolam pemancingan ini bisa menjadi potensi yang dapat berjalan dengan lancar dan semakin banyak pengunjungnya, sehingga dapat membuka pintu rezeki bagi warga sekitar.”Ujarnya

Ade Heri menjelaskan tujuan dari bersosialisasi ini sendiri dimana selain ingin bersilaturahmi dengan masyarakat dan pengelola dari kelompok kegiatan pemancingan disini, juga menerangkan bagaimana untuk mensosialisasikan bahwa lokasi ini harus benar-benar di jaga dan dirawat kebersihan di lingkungan ini, jadi mari kita bersama-sama kerja bakti saling gotong royong untuk membersihkan lingkungan seperti membenahi saluran air dan lain-lain.
karena nanti akan menjadi objek wisata yang nyaman bagi masyarakat untuk menikmati keindahan destinasi wisata di tempat ini.”Ucap Ade Heri

Di sisi lain ade heri mengucapkan alhamdulillah bahwasannya masyarakat di sini sangat antusias untuk melakukan kegiatan-kegiatan pengelolaan ini, tetapi memang tadi sudah saya sampaikan kalau memang kita mau bekerja sama baik nanti dengan masyarakat di sekitar sini maupun dengan pemerintah.

“saya selaku Lurah akan menjembatani keinginan masyarakat untuk bisa mengelola tempat ini dengan baik dan tentu saja nanti untuk kedepannya kita bisa menjadi tempat wisata di kelurahan pamulang timur.
“Lanjut Lurah Ade Heri

“Harapan saya kepada masyarakat untuk senantiasa dapat bekerjasama dengan kami dari pihak kelurahan dan harapan kedepannya ini menjadi kampung wisata destinasi wisata kegiatan pemancingan dan perairan nanti kedepannya.
Sedangkan mimpi saya dan pengurus cipatimbar ini bagaimana kita dapat mengusulkan kepada pemerintah pusat atau pemerintah kota agar tempat ini dapat di relokasi dan di perbaiki kedepannya agar masyarakat merasa nyaman berada di tempat ini. “Tutupnya.

(Bello)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *