5 Februari 2023

Beranda » Diduga kuat Kebakaran Rumah Warga Gesi Sragen Disebabkan Konsleting Listrik

Diduga kuat Kebakaran Rumah Warga Gesi Sragen Disebabkan Konsleting Listrik

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, SRAGEN – Kebakaran rumah tinggal beralamatkan di Dukuh Grengseng Desa Poleng Kecamatan Gesi Sragen menelan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kebakaran terjadi pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 23.20 WIB, mengakibatkan rumah warga bernama Sukarman terbuat dari bahan kayu jati dan bambu dengan ukuran 9 kali 9 meter ludes tak bersisa.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dalam keterangannya membenarkan kejadian tersebut.

Kapolres menguraikan, kebakaran diduga berasal dari konsleting arus listrik yang berada diruang dapur.

Saat kejadian pukul 23.15 WIB, korban baru saja akan tidur. Tak berselang lama, korban mendengar seperti letupan bambu yang terbakar.

Korban langsung terbangun kembali dan mengecek rumah miliknya, yang berada tepat disamping rumah yang ia tinggali dalam kondisi terbakar.

Upaya memadamkan api bersama sama dengan warga sekitar sudah ia lakukan, namun karena api sudah terlanjur membesar, sehingga rumah tidak bisa terselamatkan, hingga api dapat dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun setidaknya Sukarman harus menderita kerugian mencapai senilai Rp 40 juta rupiah.

Hingga kini kasus kebakaran rumah ini masih terus dilakukan penyelidikan oleh tim inafis Polres Sragen bersama sama Polsek Gesi.

Kapolres mengatakan, dari hasil penyelidikan, diduga kuat api berasal dari kabel listrik yang terhubung ke dapur rumah korban bagian dapur, mengalami konslet hingga mengakibatkan kebakaran.

(Vio Sari-Humas Polres Sragen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *