29 Januari 2023

Beranda » PERKUMPULAN NASYIDA NUSANTARA GROBOGAN ADAKAN FESTIVAL MUSIK ISLAM

PERKUMPULAN NASYIDA NUSANTARA GROBOGAN ADAKAN FESTIVAL MUSIK ISLAM

1 min read

GROBOGAN- SUARAJAVAINDO.COM – Seni budaya Islam memiliki tempat tersendiri bagi warga masyarakat Grobogan di tengah naik daunnya musik campursari dan dangdut belakangan ini. Hal ini dibuktikan dengan bersemangatnya kelompok musik hadroh/ rebana yang ikut hadir memeriahkan pelaksanaan acara Festival Musik Islam oleh Perkumpulan Nasyida Nusantara Grobogan.

“Dari flyer yang kami sebar ke sosial media lokal, ada sebanyak 12 kelompok nasyid, akustik islam dan hadroh yang mendaftar. Mereka terdiri dari pelajar, remaja pegiat musik islami dan ibu ibu jamaah pengajian”, terang Dwi Cahyono selaku ketua PNN Grobogan.
Sejak pagi (11/12).

Kegiatan bertempat di aula timur RM Kampoeng Sawah Kranggan Kecamatan Toroh, peserta mulai hadir untuk mengikuti acara pembukaan festival. Rerata mereka hadir berkelompok menaiki bus atau charter mobil. Utamanya peserta yang berasal dari jauh seperti Karangrayung. “Peserta paling jauh berasal dari desa Telawah Karangrayung sebanyak 15 orang dan remaja Masjid dari Desa Mliwang Kedungjati”, jelas Dwi Cahyono.

Pembukaan secara langsung oleh ketua PNN Jateng Hari Nugraha, salah satu personel Nasyid Awan, yang pernah viral di kompetisi X Factor RCTI pada 2016. Kemudian ada juga sambutan oleh Kabid Kebudayaan Disporapar Jateng Bapak Budi.

(Kris,Mg/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *