31 Januari 2023

Beranda » Polres Sukoharjo Berikan Pendampingan Psikologis kepada Seorang Remaja yang Mencoba Bunuh Diri

Polres Sukoharjo Berikan Pendampingan Psikologis kepada Seorang Remaja yang Mencoba Bunuh Diri

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, SUKOHARJO – Polres Sukoharjo melakukan pendampingan psikologis kepada remaja putri yang hampir bunuh diri beberapa waktu yang lalu.

Dalam kegiatan tersebut, konselor Polres Sukoharjo, yakni Bripka Yoki Permana, S.Psi., M.Psi. mendatangi rumah korban di Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (10/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, konselor Polres Sukoharjo memberikan pendampingan kepada NPA (19), dengan membangun kedekatan, sharing dengan korban, dan mengajak korban untuk selalu berpikir positif.

Selain itu, konselor Polres Sukoharjo juga memberikan motivasi agar tetap bersemangat dan juga tekun beribadah.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, pendampingan psikis kepada remaja yang mencoba bunuh diri tersebut bertujuan untuk dapat meringankan trauma pada korban.

“Secara profesional dan mempertimbangkan berbagai aspek, kami menerjunkan konselor Polres Sukoharjo untuk mendampingi korban, dengan harapan dapat meringankan trauma,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya pendampingan ini, korban dapat terhindar dari trauma maupun depresi,” tandas Kapolres.

Untuk diketahui, NPA merupakan seorang remaja putri yang hendak bunuh diri dengan menceburkan diri ke aliran Sungai Bengawan Solo, di wilayah Kecamatan Nguter.

Namun NPA berhasil ditemukan oleh warga di aliran sungai sekitar Kecamatan Tawangsari, dalam keadaan masih hidup.

Vio Sari/Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *