31 Januari 2023

Beranda » Komonitas Difabel Ampel (KDA) Adakan Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Komonitas Difabel Ampel (KDA) Adakan Peringatan Hari Disabilitas Internasional

2 min read

BOYOLALI – SUARAJAVAINDO.COM –
Pelaksanaan Peringatan Hari Disabilitas Internasional, oleh Komonitas Difabel Ampel- Gladagsari, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Tanduk, Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali, sabtu (10/12).

Tampak Hadir Kepala desa Se kecamatan Ampel dan Kec.Gladagsari, Camat Ampel – Gladagsari, Anggota DPRD Kab. Boyolali Dwi Agung Nugroho,
Kepala Bapermades Boyolali yang di wakili Wulan R Nastiti S.Psi,MM, Kepala BPBD Lab. Boyolali Bapak Widodo Munir, SE.
Dan semua Amggota Komonitas Difabel Ampel Gladagsari juga tamu undangan.

Ketua Panitya Suwarto Punto Hartono, dalam sambutannya mengatakan, Terima kasih Puji syukur Kapada Tuhan YME, Alloh Swt yang mana kita diberikan kesempatan untuk bisa hadir pada acara pagi hari ini, Sabtu (10/12)
Yang berikutnya kami ucapkan Terima kasih kepada pemerintah RI, Provinsi Jawa Tengah dan pemerintahan Kabupaten Boyolali, yang telah mengakui Keberadaan kami Kaum Disabilitas di ampel gladagsari dan umumnya di kabupaten Boyolali, juga Dinas terkait, ujar Suwarto PH.

Masih dalam kesempatan dan tempat yang sama, Ketua Komomitas Difabel Ampel – Gladagsari Bapak Sardi mengatakan, bahwa Komonitas terbentuk pada tanggal 03 Februari 2017.
Total anggota di Komonitas Difabel Ampel – Gladagsari ada 370 anggota, adapun yang aktif 50 orang. Dalam Acara juga menampilkan hiburan Campursari Nadita Nada dari Dotopo Cepogo.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial, Camat Ampel ,Camat Gladasari, juga kepada Seluruh kepala Desa Ampel Gladagsari, Khususnya kepala Desa Candi Bapak Warsito, yang telah Membimbing kami, juga Dinas terkait. Juga tidak lupa ucapan terima kasih Kepada Bapak Dwi Agung Nugroho Anggota DPRD Kabupaten Boyolali

Adapun hasil karya kami Difabel Ampel-Gladagsari, jahit menjahit Pakain seperti Kaos dan Baju juga cetak sablon. Ada juga servis Eloktronik, servis Lampu Led, dan pembuatan Kursi Roda yang saat ini masih dalam penyempurnaan Desain, untuk kenyamanan pemakain kaum kami Difabel, tutur Sardi.

Dalam keterangannya Anggota DPRD Kabupaten Boyolali Dwi Adi Agung Nugroho, yang juga Warga dan domisili di Desa Seboto, Kec.Gladagsari mengatakan, acara ini luar biasa yang dilaksanakan dari temen temen Komonitas Difabel Ampel Gladagsar (KDA), saya secara pribadi memgucapkan Hari Disabilitas Internasional dan khusus untuk temen temen KDA, yang mana kegiatan hari ini sangat meriah dan sukses.
Secara umum acara ini, kita semua tidak mengira bahwa yg mengadakan acara adalah temen Difabel.
Saya malah banyak belajar dari mereka, untuk menemukan kreativitas, ide-ide, demi semangat yg tinggi untuk mandiri bahkan bisa bermanfaat kepada orang lain, luar biasa temen KDA.

Harapan saya semoga temen temen KDA bisa menemukan jati diri mereka, untuk bisa hidup penuh semangat dan lebih mandiri.Pungkas Dwi Adi.

    #poerbled'eks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *