4 Februari 2023

Beranda » Capai 10 Besar Terbaik Tingkat Polda se-Indonesia, Kapolresta Barelang Raih Penghargaan Kompolnas Awards 2022

Capai 10 Besar Terbaik Tingkat Polda se-Indonesia, Kapolresta Barelang Raih Penghargaan Kompolnas Awards 2022

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM, BARELANG – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH menerima penghargaan Kompolnas Awards 2022 atas pencapaian 10 Besar terbaik tingkat Polda se-Indonesia di Auditorium PTIK, Jakarta. Kamis (8/12/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Menko Polhukam Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P dan Wakapolri Komisaris Jendral Polisi Drs Gatot Edy Pramono, M.Si. serta jajaran Kapolda seluruh Indonesia.

Sesuai Surat telegram Kapolri nomor ST/2673/XII/WAS.2./2022 tanggal 06 Desember 2022 yang menerima Penganugerahan “Kompolnas Award Tahun 2022” untuk tingkat Polda yakni Kapolda Bali, Kapolda Sumut, Kapolda Riau, Kapolda Jatim, Kapolda Jabar, Kapolda DIY, Kapolda Aceh, Kapolda NTB, Kapolda Kalteng dan Kapolda Sulsel.

Sedangkan untuk tingkat Polres yakni Kapolresta Barelang, Kapolresta Pekanbaru, Kapolres Berau, Kapolres Tanah Karo, Kapolres Dairi, Kapolresta Bogor, Kapolres Karangasem, Kapolrestro Tangerang, Kapolres Lombok Timur, Kapolrestro Jaktim.

Dan untuk tingkat Polsek yakni Kapolsek Sidikalang, Kapolsek Linge, Kapolsek Tanah Sareal, Kapolsek Uluere dan Kapolsek Wanaraya.

Menko Polhukam Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P yang juga selaku Ketua Kompolnas mengatakan Saat ini institusi Polri sedang di hadapkan dengan permasalahan distrust oleh masyarakat akibat dari berbagai permasalahan yang terjadi. Guna memperbaiki kinerja Polri dalam penegakan hukum perlu dilakukan perbaikian dan perubahan. Baik secara kultural, struktural maupun istrumen hukum.

Berdasar survey Februari 2022, tingkat kepercayaan publik kepada pemerintahan presiden Jokowi sebesar 76%. Dan dari 76 % sumbangan terbesar berasal dari kinerja Polri yakni 86%.”Hal ini cukup hebat, polri mampu memberikan partisipasi terbaik, namun kemudian Agustus turun menjadi 54% dan sekarang naik lagi menjadi 60%” ucap Menko Polhukam Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P.

Dalam penganugrahan Kompolnas Awards ini, terdapat nominasi Polda, Polres serta Polsek Terbaik, serta Kapolda, Kapolres, dan Kapolsek terbaik.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH mengatakan penganugrahan Kompolnas Awards ini merupakan kebanggaan luar biasa bagi keluarga besar Polresta Barelang karena berhasil meraih Nominasi dalam Kompolnas Awards 2022.

Ini akan menjadi momentum untuk mendorong perbaikan terhadap kinerja polri khususnya Polresta Barelang dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Vio Sari/Humas

Website : restabarelang.kepri.polri.go.id
e-mail : humasrestabarelang@gmail.com
Call Centre : 110 Polresta Barelang
Twitter : @barelang00
FB : Polresta Barelang Batam
IG : @polrestabarelang
Youtube : Humas Polresta Barelang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *