30 Januari 2023

Beranda » Panitya Pilkades Desa Kembang Kuning, Kecamatan Cepogo, Boyolali Adakan Gladi Bersih

Panitya Pilkades Desa Kembang Kuning, Kecamatan Cepogo, Boyolali Adakan Gladi Bersih

2 min read

BOYOLALI – SUARAJAVAINDO.COM –
Dalam pelaksanaan Pilkades Desa Kembang Kuning yg akan di laksanakan Hari Rabu 07 Desember 2022, yang diikuti lima(5 ) Calon Kades yang dinyatakan Lulus seleksi. Adapun salah satu Bakal Calon kades ada yang tidak Lolos seleksi. Dari lima(5) Calon Kedes tersebut salah satunya Calon Inkamben Bapak Yarmanto.

Pada acara Gladi Bersih yang diadakan pada hari Selasa Siang – Sore ( 06/12) bertempat di Balai Desa Kembang kuning tersebut dihadiri Semua Panitya Pilkades, Perangkat Desa Kembang Kuning, BPD, linmas, Camat Cepogo Dwi Windarto, S.STP, M.Si, beserta stap kecamatan,
Anggota Polsek Cepogo dan Anggota Koramil.

Ketua Panitya Pilkades tahun 2022 Joko Susanto kepada awak media mengatkan, Gladi bersih hari ini sudah yang kedua dan dihadiri semua KPPS 63 orang, BPD juga Linmas.
Insyaalloh Pilkades besuk hari berjalan lancar dan Sukses. Walaupun beberapa hari ada aksi damai, namun kami dari Panitya berusaha maksimal untuk pelaksanaan Pilkades berjalan sukses dan Kondunsip.
Adapun untuk antisipasi itu semua, kami minta bantuan keamanan dari Koramil dan Polsek cepogo yang juga di Backup dari Polres Boyolali.

Calon kepala Desa yang naik panggung ada lima orang, yaitu Bapak Yarmanto (Inkamben), Bapak Sutanto, Bapak Agus Riyanto, Ibu Yunita Anjarwati, ibu Diah Kurniawati.
Mohon Doanya semoga Pilkades besuk Berjalan lancar, Sukses dan kondunsip, Ujar Joko Susanto.

Masih ditempat yang sama, Camat Cepogo Dwi Windarto,S.STP, M.Si menyampaikan, Gladi Bersih ini sebagai kesiapsiagaan KPPS apabila besuk ada warga yang belum faham tentang pencoblosan, bisa memberi penjelasan sampai warga bisa memahami tata cara pelaksanaan, urut urutan dan sebagainya.

Adapun masalah aksi damai kemaren, Saya yakin kedewasaan warga Desa Kembang Kuning, walaupun awalnya agak sedikit memanas tetapi beberapa hari terakhir sudah mulai melandai dan menyadari, memang satu satunya untuk menyalurkan ketidak puasan adalah melalui jalur Hukum atau ke PTUN, saya apresiasi itu.

Harapan kami Pilkades besuk Rabu 07 Desember 2022, berjalan lancar Kondunsip, Sukses tanpa akses. Dan siapapun yang terpilih dapat dukungan warga, itu semua adalah amanah yang harus dijalankan.

Kecamatan Cepogo sendiri yang melaksanakan Pilkades ada dua Desa, yaitu Desa Kembang Kuning dengan Calon Kades lima orang dan Desa Gubug dengan calon kades dua orang, pungkas Dwi.

     #Poerbled'eks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *