30 Januari 2023

Beranda » AM Juma’i Kembali Nahkodai FKSB Kota Semarang Untuk Periode 2022 – 2026

AM Juma’i Kembali Nahkodai FKSB Kota Semarang Untuk Periode 2022 – 2026

2 min read

SEMARANG – SUARAJAVAINDO.COM –
AM Jumai SE.MM kembali terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Kota Semarang periode 2022 – 2026 setelah dalam pemilihan terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah FKSB 2022 yang berlangsung di ruang Guntur Hotel Grasia Semarang, Sabtu (3/12/2022).

Dalam pemilihan Ketua ada lima kandidat yang bertarung dalam Musyawarah FKSB Kota Semarang diantaranya AM Jumai (petahana), Aris Pandan, Hernawan Tri Handoyo, Erwan Rahmat serta Slamet Riyanto.

Drs. Sapto Adhi Sugiarto MM mewakili Plt Walikota Semarang dalam sambutannya mengatakan komitmen Pemkot Semarang pada Ormas sebagai mitra kerja melalui konsep pembangunan Kota Semarang yang namanya bergerak bersama.

” Kita meletakkan penduduk dengan segala ketokohanya sejajar dengan pemerintah pengusaha dan pewarta.
Tak hanya sebagai jargon namun diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari terlebih bagi FKSB sebagai rumah besar ormas di Kota Semarang,” ucapnya.

Menurut Sapto Adhi FKSB sebagai wadah 361 ormas yang tercatat di Kota Semarang memiliki peran untuk membentuk kondusifitas Kota Semarang.
Dengan Musyawarah FKSB untuk periode kepengurusan 2022-2026 kami berharap FKSB dengan seluruh ormas didalamnya bisa berperan aktif sebagai inisiator program atau kegiatan,” ujarnya.

Kota Semarang sebagai fasilitator memiliki koridor regulasi yang tidak dapat ditabrak, sehingga bila ada inisiasi program atau kegiatan untuk bisa dikomunikasikan setahun sebelumnya saat perencanaan anggaran.
Sapto menekankan FKSB dan Pemkot Semarang sebagai keluarga terlebih dalam berkomunikasi sehingga jika ada riak kecil dapat dikomunikasikan.

Salah satu kunci pembangunan yakni kondusifitas Kota. Sejarah mencatat Semarang pernah meraih Harmony Award yaitu penghargaan atas kondusifitas keharmonisan kerukunan umat beragama di Kota Semarang di 2022,” terangnya.

Semoga Kota Semarang tetap terjaga kerukunan siantara kita, kami ucapkan terima kasih kepada ormas karena telah menjadi simpul penting dalam merawat kerukunan dan kondusifitas.
Kedepan mari kita terus jaga kondusifitas Kota Semarang dan saya meyakini FKSB memiliki kekuatan besar untuk menumbuhkan nilai nilai pancasila dan toleransi antar umat beragama kepada masyarakat di Kota Semarang,” ujarnya.

Sementara AM. Juma’i SE.MM usai terpilih sebagai Ketua FKSB Periode 2022 – 2026 kepada awak Media menjelaskan ” FKSB memiliki proses pemilihan yang berbeda dengan proses pemilihan sebelumnya, karena proses sebelumnya kita tidak melalui tahapan tahapan yang panjang pada periode sebelumnya.

” Ini adalah proses legitimasi yang kita bangun untuk memperbaiki baik secara tatanan administrasi, tatanan gerakan maupun tatanan legitimasi. Didalam proses organisasi yang ada di Kota Semarang sehingga proses musyawarah FKSB 2022 berjalan lancar sesuai UUD’45 kita melakukan musyawarah mufakat,” ucapnya.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh ormas, Pemkot Semarang serta Kesbangpol kota semarang khusunya yang telah memfasilitasi kegiatan musyawarah ini termasuk kegiatan kegiatan yang lalu maupun yang akan datang sehingga kita bisa merancang kegiatan kedepan FKSB Kota Semarang,” imbuhnya.

Kesepakatan terkait komposisi memang sangat ideal yang kali ini ada unsur dari pergerakan, pengusaha serta unsur dari pendidikan.
“Ini merupakan kolaborasi yang baik bagi pengembangan organisasi yang ada di kota Semarang,” jelas Juma’i.

Musyawarah FKSB 2022 dihadiri 67 perwakilan Ormas Kota Semarang, tamu undangan serta 5 kandidat Ketua FKSB antara lain Juma’i, Hernawan Tri Handoyo, Erwan Rahmat, Aris Pandan serta Slamet Riyanto.

 #PoerBled'eks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *