30 Januari 2023

Beranda » Peringati HUT KORPRI Ke-51, Wiwin : Kita Tingkatkan Pelayanan Peserta Didik

Peringati HUT KORPRI Ke-51, Wiwin : Kita Tingkatkan Pelayanan Peserta Didik

2 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM –
Peringati HUT KORPRI Ke-51 SMA Negeri 4 Semarang menggelar upacara bendera yang berlangsung dihalaman lapangan basket sekolah, jalan Karangrejo 12 A Banyumanik, Semarang, Selasa (29/11/2022).

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan upacara mulai dari peserta hingga petugas upacara semua dilakukan oleh bapak ibu guru SMA Negeri 4 Semarang.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang sekaligus Pembina Upacara, Wiwin Sri Winarni,S.S dalam sambutannya menuturkan Panca Prasteya Korpri mengingatkan kita sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Mari kita kembali mengevaluasi dengan janji kita yang tadi kita ucapkan bersama sama.

Kami mengajak ibu bapak guru semua untuk berupaya semaksimal mungkin meningkatkan profesionalisme dalam kinerja kita sebagai guru

” Mari kita bersama sama menjadi ASN yang berakhlaq, berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat, peserta didik dan lingkungan kita,” ucapnya.

Kita sudah melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) yang dimulai senin kemarin (28/11). Sebagai pengawas PAS mari kita berikan yang terbaik, kita layani peserta didik dengan sebaik baiknya.

” Kita awasi peserta didik kita dalam rangka membentuk karakter seperti yang kita harapkan.tidak hanya tentang pengetahuan tetapi juga kemandirian, kejujuran,” ujar Wiwin.

Bukan hanya mengawas tetapi tentang tanggung jawab kita semua. Kita tingkatkan orientasi pelayanan kita terutama pada peserta didik yang sedang melaksanakan PAS.

Menurutnya terkait kolaborasi, pihaknya bekerja sama mewujudkan cita cita mensukseskan serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kita bisa beradaptasi dengan lingkungan kita dimana sekarang dalam kondisi normal. Loyalitas kita sudah berumur 51, mari kita semakin dewasa dan profesional dalam meningkatkan loyalitas baik kepada Tuhan Yang Maha Esa maupun kepada bangsa dan negara,” terangnya.

Terkait dengan kreatif,lanjut Wiwin di SMA Negeri 4 sudah luar biasa kreatifitasnya tinggal kita kembangkan, pupuk terus.

Pihaknya berharap semua guru untuk mendampingi, mengawal peserta didik untuk muwujudkan cita cita agar menjadi peserta didik yang bertaqwa, berakhlak mulia, memiliki karakter yang kuat.

Dimasa depan nanti merekalah yang akan menggantikan kita untuk membangun bangsa ini dan tidak kalah dengan bangsa lain, menjadi bangsa yang mandiri terutama pembangunan dalam bidang ekonomi,” ujar Wiwin.

 **Taufiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *