30 Januari 2023

Beranda » Polres Grobogan Gelar Serah Terima Pejabat Baru

Polres Grobogan Gelar Serah Terima Pejabat Baru

3 min read

GROBOGAN-SUARAJAVAINDO.COM- Polres Grobogan Polda Jawa Tengah menggelar upacara Serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat lama ke pejabat baru di halaman apel Polres Grobogan, Senin ( 28/11/2022 ).

Acara yang dipimpin langsung Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi tersebut, dihadiri seluruh pejabat utama serta personel Polres Grobogan.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa pejabat kepolisian di Polres Grobogan yang digantikan dengan pejabat baru, diantaranya yaitu Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Afiditya Arief Wibowo digantikan AKP Kaisar Ariadi Pradisa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdid Paminal Bidpropam Polda Jateng, sementara itu AKP Afiditya Arief Wibowo akan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Magelang Kota.

Selanjutnya Kasat Intelkam Polres Grobogan, AKP Susilo Kalis Rubiyono digantikan Iptu Joko Susilo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Geyer Polres Grobogan. AKP Susilo Kalis Rubiyono sendiri, selanjutnya akan menjabat sebagai Panit 3 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jateng.

Sementara itu, beberapa jabatan utama di Polres Grobogan dan Kapolsek jajaran Polres Grobogan juga terjadi pergeseran, diantaranya yaitu AKP Achmad Basirun yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Strajemen Bag Ren Polres Grobogan akan menempati jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Grobogan.

AKP Dedy Setyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Penawangan Polres Grobogan, selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolsek Purwodadi menggantikan AKP Saptono Widyo Haryanto yang bergeser menjabat sebagai Kapolsek Toroh Polres Grobogan, menggantikan AKP Darmono yang mengisi jabatan sebagai Kapolsek Penawangan Polres Grobogan.

Kemudian Iptu Marmin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Grobogan, akan menjabat sebagai Kapolsek Kedungjati Polres Grobogan menggantikan AKP Muslih, yang akan mengisi jabatan sebagai Kapolsek Karangrayung Polres Grobogan menggantikan AKP Sutikno yang akan mengisi jabatan baru sebagai Kasikum Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat AKP Muri.

Sedangkan AKP Muri, mengisi jabatan sebagai Kapolsek Wirosari menggantikan AKP Wibowo yang berpindah menjadi Kapolsek Gabus Polres Grobogan menggantikan AKP Sunarto.

AKP Sunarto sendiri, akan menjabat sebagai Kapolsek Kradenan Polres Grobogan menggantikan jabatan yang ditinggalkan AKP Lamsir yang akan mengisi jabatan baru sebagai Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Mujiyandari yang akan mengisi jabatan baru sebagai Kapolsek Ngaringan Polres Grobogan.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Geyer Polres grobogan yang ditinggalkan Iptu Joko Susilo yang akan mengisi jabatan sebagai Kasat Intelkam Polres Grobogan, akan diisi oleh Iptu Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Grobogan Polres Grobogan.

Sedangkan Jabatan Kasi Propam Polres Grobogan, akan diisi AKP Zainal Abidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngaringan Polres Grobogan dan Kapolsek Grobogan Polres Grobogan, akan diisi oleh Iptu Candra Bayu Septi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Binops Bag Ops Polres Grobogan.

Usai melantik pejabat polisi yang baru, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengucapkan selamat kepada para penjabat kepolisian yang baru .

“Saya ucapkan terimakasih dan selamat bertugas,” kata Kapolres Grobogan usai melakukan Sertijab di Mapolres Grobogan.

Dia menjelaskan bahwa perpindahan tugas ataupun mutasi di kepolisian menjadi suatu yang hal biasa.

Ia meminta kepada pejabat kepolisian untuk bisa segera menjalin komunikasi dengan baik di tempat penugasan yang baru.

“Perpindahan posisi ataupun tugas di organisasi itu hal yang bisa, sehingga saya berpesan untuk tetap menjalin komunikasi dengan baik,” jelasnya.

Dia berharap pejabata yang baru ini juga bisa cepat beradapatasi ditempat yang baru.

“Harapan saya kepada para penjabat kepolisian yang baru untuk bisa segera beradapatasi dan memiliki hubungan baik dengan semua pihak terkhusus masyarakat dilokasi baru,” tutupnya.

(humas grobogan, mugi red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *