30 Januari 2023

Beranda » Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMAN 4 Semarang Gelar Upacara Bendera.

Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMAN 4 Semarang Gelar Upacara Bendera.

2 min read

SEMARANG SUARAJAVAINDO.COM –
Peringati Hari Guru Nasional 2022 SMA Negeri 4 Semarang menggelar upacara bendera di lapangan sepakbola sekolah, jalan Karangrejo 12A Banyumanik Semarang, Jumat (25/11/2022).

Upacara diikuti seluruh peserta didik, guru dan karyawan SMA Negeri 4 Semarang berlangsung khidmat.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Wiwin Sri Winarni,S.S dalam sambutannya mengajak para peserta didik untuk mengenang jasa para guru yang sudah membawa kita semua dalam kegelapan menuju terang, dari ketidaktahuan menjadi tahu.

” Mari kita senantiasa mendoakan guru guru kita selamat dan berkah sehingga bisa mendampingi para siswa dalam mewujudkan apa yang para siswa cita citakan,” tuturnya.

Pada pembacaan pidato Kemendikbud Ristek RI Wiwin menuturkan tiga tahun yang lalu kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar.

” Ribuan pulau dari sabang hingga merauke sudah kita lewati. Laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi,” ucapnya.

Ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah. Meninggalkan kebiasaan kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan jaman.

Hal ini didorong semangat kita untuk terus berinovasi untuk menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa kira melompat menuju masa depan,”ujar Wiwin.

Begitu pula dengan program persiapan calon guru masa depan kita, khususnya melalui tranformasi program pendidikan profesi guru pra jabatan yang belum berorientasi pada praktek pengalaman lapangan mengedepankan metode dan membiasakan guru melakukan refleksi.

Perkuliahan PPG jauh lebih terintegritas dengan sekolah kampus dan masyarakat melalui TV digital.

” Semua ini bertujuan untuk melahirkan para pendidik sejati yang profesional dan adaptif yang terus memprioritaskan kebutuhan peserta didik dan terus bersemangat untuk berkolaborasi dan berinovasi,” imbuhnya.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyelamatkan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama yaitu pendidikan Indonesia yang maju berkualitas dan memerdekakan.

Marikah kita terus bentangkan layar kapal besar ini tanpa kenal lelah. Dengan serempak dan serentak kita hadirkan inovasi dan tranformasi mewujudkan merdeka belajar diseluruh penjuru Nusantara,” pungkasnya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pengalungan medali kepada para siswa yang meraih kejuaraan dibidang akademik kepada :

  1. Daffa Rafi Pratama kelas XII ips 2 peraih medali emas pada Olimpiade Sains Nasional Sejarah tingkat SMA/SMK/MA dalam.rangka Sumpah Pemuda oleh Smartanesia Media yang diselenggarakan pada 29 Oktober 2022
  2. Abel Ardiona Putra Nugroho kelas XII ips 2 peraih medali perak pada Olimpiade Sains Nasional Sejarah tingkat SMA/SMK/MA dalam rangka Sumpah Pemuda oleh Smartanesia Media pada 29 Oktobet 2022.
  3. Andhika Parsha Pramana, kelas XII ips 2 peraih medali emas pada Olimpiade Sains Nasional Sejarah tingkat SMA/SMK/MA dalam rangka Sumpah Pemuda oleh Smartnesia Media yang diselenggarakan pada 29 Oktober 2022. ** Taufiq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *