30 Januari 2023

Beranda » Dispendukcapil Kab. Jember Berikan Pelayanan Digital Bagi Warga Sibuk

Dispendukcapil Kab. Jember Berikan Pelayanan Digital Bagi Warga Sibuk

1 min read

SUARAJAVAINDO.COM, JEMBER – Pelayanan digital yang disediakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember dirasakan cocok oleh warga yang mempunyai kesibukan kerja.

Seperti diungkapkan oleh Asep, warga Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, pada Kamis (17/11/2022) di kantor kelurahan setempat.

“Layanan secara online seperti ini memudahkan warga. Terutama yang seusia saya, yang sehari-hari sibuk bekerja dan tidak sempat ke Kantor Disdukcapil,” ujar Asep.

Asep telah mendapatkan KTP hasil revisi. Ia mengurus revisi secara daring dan menerima KTP hasil revisi di kantor kelurahan setempat.

Hal senada disampaikan Ayuni, seorang warga yang juga telah memanfaatkan layanan digital Disdukcapil Jember.

“Layanan digital ini baik ya. Cepat dan tidak bertele-tele. Kalau offline kan harus kemana-mana, sedangkan kalau online kita bisa langsung menghubungi adminnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Disdukcapil Jember mempunyai produk layanan digital untuk menjawab tantangan jaman dan memberikan pengalaman layanan publik yang memuaskan.

Layanan itu diantaranya Whatsapp (WA) Online. Warga bisa menghubungi nomor WA Disdukcapil Jember untuk mengurus dokumen adminduknya.

Juga ada Lahbako. Layanan digital ini bisa diakses di tingkat desa hingga kecamatan. Ada operator yang bisa membantu untuk mengentry data pengajuan adminduk.

Ada juga SIP Disdukcapil atau Sistem Informasi Pelayanan Disdukcapil Jember yang juga memberikan layanan berbagai dokumen adminduk dengan satu akun melalui ponsel.

Perlu diketahui, Disdukcapil Jember melakukan pendistribusian KTP di kelurahan-kelurahan se-Kecamatan Kaliwates sejak Kamis (10/11/2022). ( */Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *