30 Januari 2023

Beranda » PC LAZISNU Banyumas Serahkan 1 Unit Mobil Ambulans ke PCNU Banyumas

PC LAZISNU Banyumas Serahkan 1 Unit Mobil Ambulans ke PCNU Banyumas

2 min read

SUARAJAVAINDO.COM, BANYUMAS – Pengurus Cabang LAZISNU Kabupaten Banyumas, menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans layanan Jenazah, Ambulans Jenazah tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PC LAZISNU Prof. Dr. H. Ridwan, M. Ag. Kepada Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Banyumas KH. Sabar Munanto, disaksikan Rois dan Katib Syuriah serta Jajaran pengurus PCNU Lainya, bertempat di Rumah Makan Oemah Daun Purwokerto. Ahad (20/11/2022).

Ketua PC LAZISNU Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. H. Ridwan, M. Ag., menjelaskan bahwa pengadaan pembelian 1 mobil ambulan layanan jenazah ini dengan mempergunakan dana zakat dan infaq yang disisihkan selama 4 (empat) tahun untuk pelaksanaan program khusus, yaitu layanan kesehatan dan kemanusiaan.

Lebih lanjut, Prof. Dr. H. Ridwan, M. Ag., sangat berharap kehadiran batuan mobil ambulan layanan jenazah ini diharapkan mampu memberikan layanan sosial kepada warga NU khususnya dan masyarakat Banyumas pada umumnya yang membutuhkan sesuai peruntukanya yang dikelola oleh PCNU Banyumas. Mobil layanan ini wujud nyata NU menyapa warganya dan masyarakat pada umumnya.

Penyerahan mobil ambulans layanan jenazah dilakukan bersamaan dalam acara rapat koordinasi internal Pengurus PCNU untuk persiapan konfercab yang akan dilaksakana pada 11 Desember tahun 2022. Jelas Ketua PC LAZISNU Banyumas,Prof. Dr. H. Ridwan, M. Ag.

Ketua PCNU Kabupaten Banyumas, KH. Sabar Munanto, S.Ag. M.Pd.I., melalui jaringan telpon kepada awak media, Menyampaikan Terima kasih dan apresiasi kinerja PC LAZISNU Kab Banyumas, yang telah memberikan bantuan mobil ambulans layanan jenazah ini, Kata H. Sabar Munanto, S.Ag. M.Pd.I..

Rois Syuriah PCNU Kabupaten Banyumas, KH Drs Mughni Labib MSi, melalui jaringan telpon kepada awak media, menyampaikan apresiasi dan sangat berterima kasih kepada PC LAZISNU Banyumas, untuk hibah mobil ambulan layanan jenazah, dan perlu diketahui juga ini adalah mobil ambulanan layanan jenazah ini adalah untuk yang pertama dimiliki oleh PCNU Kab Banyumas, akan kami standbykan di garasi Klinik NU Medika Kec Cilongok Kab Banyumas beserta supirnya, karena untuk saat ini di Kantor PCNU Banyumas belum siap garasinya. Ucap KKH. Drs. Mughni Labib, MSi

Selanjutnya, KH. Drs. Mughni Labib, MSi, menyampaikan juga bahwa nantinya segera dibuatkan MOU antara PCNU Banyumas dengan Pihak Klinik NU Medika Cilongok yang diantaranya meliputi Hak Guna Pakai, Prosedur dan aturan main penggunaan dan perawatan rutin mobil ambulan layanan jenazah tersebut, secara rinci nantinya akan diumumkan kepada semua Pengurus NU dari tingkat kabupaten sampai tingkat Ranting, semua banom NU, Lembaga NU dan masyarakat umum di Banyumas. dan akan digunakan untuk kepentingan Warga NU Khususnya dan masyarakat Banyumas. ungkap KH Drs Mughni Labib MSi.q

Ditempat terpisah, Relawan NU Care-LAZISNU, Djarmanto, menambahkan, penuh rasa syukur, Alhamdulilah, rasa senang, rasa bangga, sudah lama menanti-nanti, dan saat ini PCNU Kabupaten Banyumas telah mendapat hibah satu mobil ambulan layanan jenazah dan semoga dalam pengelolaannya untuk kepentingan umat bira cepat dan tertib, teriring doa semoga semua pihak yang terlibat menjadikan tambahan Amal kebaikan dan kemuliaan yang mendapatkan Ridlo Allah SWT, Aamiin, pungkas Djarmanto.

Kontributor : Djarmanto-YF2DOI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *