30 Januari 2023

Beranda » TK Islam Al-qohar Kedaung Kota Tangerang Selatan Adakan Kegiatan Manasik Haji Bagi Siswa Siswinya

TK Islam Al-qohar Kedaung Kota Tangerang Selatan Adakan Kegiatan Manasik Haji Bagi Siswa Siswinya

2 min read


SUARAJAVAINDO.COM- TANGSEL
bimbingan manasik haji yang digelar Lembaga Badan Pembina Taman Kanak-kanak Islam Al-kohar di Asrama Haji, Pondok GedeJakarta, 19/11/2022

Anak-anak sesungguhnya sudah mempelajari dan memahami materi pelajaran Rukun Islam, bagaimana syahadat, shalat, puasa dan zakat serta haji.

Momen ini tidak hanya kami pakai untuk pembelajaran kepada anak-anak tetapi lebih kepada orang tua wali murid agar memahami manasik haji itu kebutuhan kita. Karena sesungguhnya Allah Subhanahu Wa Ta’ala sudah memanggil kita untuk menunaikan ibadah haji dan umrah.

Tak hanya itu, Antusias Anak-Anak selama pandemi ini mereka jarang keluar dan tidak ada kegiatan bahkan peluangnya pun tidak ada untuk mengikuti kegiatan manasuka ini Dan setelah ada kesempatan mereka sangat antusias terutama para orangtua sangat luar biasa suportnya, bahkan kita pun sampai terharu melihat anak anak dan orang tua yang sangat begitu antusias.

Anak-Anak TK Al-qohar diperkenalkan prosesi haji seperti thawaf di Kabah, sai dan tahallul, wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah dan Mina hingga lempar jumrah yang menggebuk semangat mereka.

“Untuk Memberikan pemahaman kepada anak-anak, tentang ibadah haji itu sendiri seperti apa. Bagaimana rukun-rukunnya dan alhamdulillah tadi anak mengalami sendiri prosesi manasik haji dari thawaf, sai, kemudian tahallul, tadi diantaranya juga sempat lempar jumrah.”

Selain itu, kegiatan manasik haji ini dilakukan agar anak-anak ke depannya termotivasi untuk menyempurnakan rukun Islam yang kelima.

“Hadjah Jamilah selaku kepala sekolah dari TK Islam Al-kohar menjelaskan tujuan dari manasik haji ini semata mata untuk memberikan pembelajaran kepada Anak-Anak belajar mendidik bahwa manasik haji ini merupakan dari bagian rukun islam yang memang harus kita kenalkan sejak dini dan prosesnya kita mulai dari TK yang saat ini kami lakukan. “Ujarnya

“Karena selama setetah dua tahun ini kita tidak melakukan manasik haji alhamdulillah tahun ini kita dapat melaksanakannya, bahkan kegiatan ini sampai meningkat lebih dari dua kali lipat dari jumblah anak-anaknya yang biasanya hanya 25 anak dan sekarang sampai 52 anak.”ucapnya

“Untuk mengetahui prosesi haji dan umrah serta menjadikan anak termotivasi naik haji, ratusan anak dari PAUD dan TK se Kota tangerang selatan mengikuti latihan manasik haji.
Layaknya sedang menunaikan ibadah haji dan umrah, dalam pelatihan manasik haji ini anak-anak PAUD dan TK se Tangsel menggunakan pakaian ihram dan niat ihram. Diantaranya TK Islam Al-qohar juga mengikuti kegiatan manasik tersebut yang diadakan di asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Bimbingan haji ini di pandu langsung Oleh Tatang selaku pembina manasik Haji Asrama Pondok Gede dan panitia yang masing- masing kelompok anak juga mendapat pengawasan dan bimbingan dari guru mereka”.Tutupnya

Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *