5 Februari 2023

Beranda » Penasehat IPJT; Pelantikan DPC SEKBER IPJT Brebes Masa Bakti 2022-2027 Upayakan Di Tahun 2022

Penasehat IPJT; Pelantikan DPC SEKBER IPJT Brebes Masa Bakti 2022-2027 Upayakan Di Tahun 2022

3 min read

BREBES- SUARAJAVAINDO. COM- Penasehat DPC Sekber IPJT Kabupaten Brebes Periode tahun 2022-2027, ‘Azmi Asmuni Majid, S.TP. “Beliau berharap untuk pelantikan pengurus Sekber IPJT Kabupaten Brebes di laksanakan didalam bulan Desember sebelum memasuki tahun 2023, hal itu dijelaskan dalam rapat internal silahturahmi dan konsilidasi pemantapan komposisi dan personalia fungsionaris DPC sekber IPJT kabupaten Brebes masa bakti tahun 2022-2027 di kantor Sekretariat DPC IPJT Kabupaten Brebes, di Jalan Dewi Sri No : 01 RT.01/RW.01, Desa Terlangu, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Kamis (10/11/2022).

Menurut Azmi, SK Penetapan pengurus IPJT Brebes yang baru ini, dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sekber IPJT Nomor : SM 31/34/DPP/ SEKBER PERS /IPJT/III/2022, dikeluarkan oleh DPP sejak dari Tanggal 24 Maret 2022 sejak Dilaksanakannya Musyawarah Nasional Luar Bias Di pijar park Kabupaten Kudus, maka menurut saya untuk pelaksanaan pelantikan komposisi dan personalia fungsionaris DPC sekber IPJT kabupaten Brebes, masa bakti 2022-2027, yang tepat itu dilaksanakan dalam tahun 2022 yaitu di bulan Desember, sekaligus kita bersilahturahmi dan perkenalkan diri kepada PLT Bupati Brebes yang dilantik nanti, untuk menjalin sinergi kepada PLT Bupati nanti, agar beliau tahu adanya perkumpulan wartawan, yang Tergabung dalam wadah Dewan Pimpinan Cabang Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (DPC SEKBER IPJT) di kabupaten Brebes, sebagai kontrol sosial dan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah,” Jelas Azmi.

Sementara itu, Dijelaskan oleh ketua DPC sekber IPJT Kabupaten Brebes, bahwa SK pembentukan Dewan Pimpinan Cabang Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah di Kabupaten Brebes, ini sudah satu periode dan sudah mendapat Surat Keterangan Terdaftar Laporan (SKTL) dari Kesbngpol dengan nomor SKTL : 220/291. dan sudah masuk pemberitahuan ke – Kejaksaan Negri, Polres, Dandim Dan Humas kabupaten Brebes. Untuk SK periode kedua ini, pada kepemimpinan Ir. SUPRIYANTO, S.H selaku Ketua Umum DPP IPJT terpilih dalam Munaslub di pijar park Kudus, sudah di tindak lanjuti oleh pemegang mandat, masa bakti 2022-2027, dan sudah diterbitkan Surat Keputusan (SK) oleh DPP, di tandatangani Ketua Umum Dan Sekjen IPJT, Dan sudah di Sah kan maka kita berkonsolidasi membahas program kedepan kinerja jangka panjang dan jangka pendek Kita untuk di ketahui bersama dalam rapat ini, agar nantinya seluruh struktural pengurus dapat berjibaku bersama membesarkan IPJT, dan bersinergi dengan pemerintah juga dapat berdampingan dengan semua rekan rekan wartawan selama tidak menyampingkan kode etik jurnalis (KEJ) dan UU tentang Pers No : 40 tahun 1999,” jelasnya.

Sementara itu, Mochamad Syafik, Sekjen DPP IPJT dalam sambutanya menerangkan bahwa dari hasil Musyawarah Nasional luar biasa di Kabupaten Kudus, pada tanggal 24 Pebruari 2022, memperhatikan surat mandat dari Dewan Pimpinan Pusat Sekretariat Insan Pers Jawa Tengah Nomor SM 31/34/DPP/ SEKBER PERS /IPJT/III/2022 Tanggal 24 Maret 2022. komposisi personalia Dewan pimpinan cabang kabupaten Brebes masa bakti 2022-2027, menetapkan dan mengesahkan susunan Struktur personalia DPC Kabupaten Brebes dan melaksanakan pelantikan,”

Lanjut Sekjen, bahwa Sekber IPJT, ini adalah suatu organisasi atau wadah di mana insan pers harus mempunyai perlindungan di mana pada saat peliputan atau menghadap ke instansi dalam suatu pemberitaan jangan takut dengan siapapun, dan IPJT itu bukan media dan tidak boleh di gunakan di saat peliputan dan itu harus memakai media kita masing masing, kita harus bis membesarkan IPJT di Brebes untuk dapat beraudensi dengan pemangku kebijakan di Kabupaten Brebes dan sebagai kontrol OPD di wilayah kabupaten Brebes,” Tutup Syafik.

(mg/red/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *